Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, July 14, 2010

What if... today was my last day in Beijing?

Beberapa hari ini gue sungguh sibuk... Sibuk makan sama temen ini yang mau for good... makan sama temen yang lain lagi yang mau for good juga... Hari ini, gue berkesempatan buat bergabung dalam 'the last supper'-nya Lolita. Besok dia udah mau meninggalkan Beijing. Menurut gue ini suatu kehormatan lho, bisa nemenin orang yang besoknya udah mau for good...

Terakhir abis makan, tanpa disuruh, dia speech di depan semua orang... ya intinya dia seneng bisa punya temen kayak kita dan punya sedikit rasa takut buat masa depannya... dia bilang seh dia kaga nangisss.... tapi suaranya udah bergetar gitu... n gue peluk dia.. hehehee.... she bu de... tapi meibanfa...

Temen gue yang mo for good lagi, Maisty, juga present di sana. Dia bagi2in kertas surat lucu2 ke semua orang yang buat diisi testimonial tentang dia... Hehe lucu banget kayak waktu SD aja... Trus gue kasih cap bibir gue n tanda tangan gue yang mahal itu...

Gue jadi mikir lho... Apa yang akan gue lakukan kalo gue harus meninggalkan Beijing selamanya. Bagaimana perasaan gue... dll. Biar gimanapun, dia udah jadi rumah gue selama bertahun-tahun... Ga rela, tapi mungkin excited juga, karena ada petualangan lain lagi yang menunggu di depan.

Rumah.. selama ini gue bingung, rumah gue itu di Jakarta atau di Beijing??? Pertanyaan ini bisa diibaratkan dengan orang tua yang punya dua anak dan harus memilih yang mana yang paling ia suka. Pasti sayang 22nya... pasti tau masing2 punya kelebihan dan kekurangannya masing2... So kesimpulannya, 22nya rumah gue. Siapa yang bilang kita ga bisa punya 2 rumah?

Beijing, tempat yang spesial banget. Banyak banget 'pertama kali' gue di Beijing. Pertama kali jatuh cinta, pertama kali jadi anak nakal, pertama kali ketemu Jay Chou, pertama kalinya diremehkan & direndahkan orang, pertama kalinya kerja, dsb dsb dsb...

Dan di awal niat gue untuk menulis lebih dalam lagi tentang pengalaman2 di Beijing, gue harus berkhayal bagaimana kalau ini adalah the last chapter of the story. Dan gue bener2 berharap, kalo chapter itu ga datang dalam waktu dekat ini, dan terlebih, ga dateng tiba2.

xoxo

Cindy

0 comments: