Ocehan-ocehan saya :)

Tuesday, July 20, 2010

Media Person

Waktu gue mau masuk kuliah jurusan International Journalism, gue ga tau apa yang akan gue pelajari. Dan setelah 4 tahun dan gue lulus, gue mengira kalo apa yang gue pelajari di kuliah ga bakal kepake di karir gue, karena 1) gue ga kepengen berkarir di media serius (hard news - politik, ekonomi, dll), 2) media di China susah ditembus sama orang luar macem gue. 3) gue selingkuh sama bidang lain - marketing. Eh tapi emang nasib orang susah ditebak... ternyata yang gue pelajari 4 tahun ini sangat berguna.

Sekarang gue udah bukan sosialita eksis bin moyung bin boros yang kerjaannya ke Sanlitun mulu. I have a job now, finally... Dan kerjaan gue itu edit artikel dari media China yang udah diterjemahin ke bahasa Indonesia buat disiarkan ke pendengar Indonesia. Jadilah dipakai skill2 yang gue pelajari selama kuliah... Meski sekarang udah banyak yang lupa. Salah satunya yang penting banget tuh cara nulis berita radio. Berita radio itu ga boleh panjang2, dan ga boleh belibet. Nanti deh gue cari catetannya n gue pelajari lagi.

Meski gue belon officially kerja di sana, tapi gue udah decide buat kerja di sana sampe 1 tahun ke depan setidaknya. :) FYI, gue kerja kayak di BBC gitu, tapi ini China punya dan namanya CRI. Gitu kali ya yang paling gampang jelasinnya. Yah setidaknya 4 tahun gue di CUC ga sia2 deh.

Moga2 1 tahun ini bisa kuat... Jiayou! Ga boleh malu2in almamater....

Cindy

0 comments: