Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, July 11, 2010

My Entrepreneur Dream...

Kalo kemaren2 pas orang2 tanya: impian lo apa Cin? dan gue bingung jawabnya... Nah, sekarang gue udah tau impian gue apa... Gue kepengen jadi wirausahawati/entrepreneur. Gokil yeh... Padahal keluarga gue ga ada background itu, dan gue ga pernah belajar itu secara langsung di sekolah.

Mungkin karena sekarang gue percaya, susah hidup 'normal' kalo jadi orang gajian terus. Maksudnya orang normal itu gimana? Well, orang normal di Indo itu punya rumah, punya mobil. Nah ini kemaren gue itung2 aja, kalo di Beijing gue simpen uang 2000kuai/bulan (which is kinda impossible kecuali gaji gue gede banget dan gue hidup irit), 1 taon dapet 24.000, 5 taon dapet 120.000kuai. Itu aja belom cukup buat beli mobil yang cukup decent. Apalagi rumah?

Sejarah entrepreneurship gue bermula dari sekitar 1 taon lalu di mana gue beli banyak barang2 lucu dari China and gue jualin lewat facebook. Nah karena waktu itu iseng doank, gue ga begitu memonitor pemasukan gue sich... Yang jelas sich gue untung, tapi kecil banget lah... Lumayan buat newbie.

Nah karena obsesi gue ini, gue sering liat forum wirausaha di kaskus... Dan ternyata banyak inspirasi dari sana. Banyak juga yang mulai usaha dengan modal yang sangat kecilll... lalu bisa sukses. Ada juga yang udah mulai dan invest banyak taunya gagal di tengah jalan.

Kalo gue dikasih kesempatan (dan modal), gue ada kepikiran buat bikin tempat manicure, salon/spa, atau warung makanan di komplek perumahan. Gue ngebayangin kalo udah jadi laobanniang, terus tempat gue ceritanya jadi favorit orang2... Wah... pasti seneng banget... Lalu ngebayangin gue bisa buka lapangan pekerjaan buat orang2 dan pada akhirnya suatu hari sampai ke kemapanan finansial dan gue bisa ongkang2 kaki dan pergi pelayanan kemana2 =D

Sekarang, kerja dulu deh sambil ngumpulin modal+belajar+nyari ide. Kalo Tuhan ngijinin, suatu saat pasti berhasil. =)

Cindy

2 comments:

charleswk said...

Silakan dibaca :)

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/07/14/14510572/Apa.Saja.yang.Diminati.Pembeli.Online

selamat membaca ;)

.cindy. said...

thanks! :)