Ocehan-ocehan saya :)

Thursday, July 22, 2010

Dari pengangguran yang eksis jadi karyawan yang ansos

Waktu gue nganggur dan bengong di rumah, gue bilang ke diri gue sendiri: get out and get a life! Dan setelah itu gue menghambur-hamburkan uang untuk membeli kebahagiaan: ke bar, restoran mahal, nonton bioskop, belanja, dll... Rasanya bahagia emang, tapi cuma sesaat gitu... Momennya emang pas buat itu semua. Banyak temen-temen yang for good jadinya ngajak makan terus, dan pas lagi piala dunia, ditambah orang-orang baru selesai ujian. Udah deh... Hedon to the max sampe bokex.Tapi gue ga nyesel karena gue melalui masa-masa itu sebentar doank, palingan 2 minggu aja.

Gue emang terberkati, ga lama kemudian gue dapet kerja. Temen-temen hedon gue juga lagi pada balik Indo. It's time to do what I should do. Dan jadilah gue the typical salaryman. Pagi berangkat jem 9, sampe rumah jam 6 sore. Kerjaan gue bole dibilang cukup monoton dan santai. Tapi ada sesuatu yang menarik juga.

Kantor gue adanya di gunung, dan di sebelahnya ada pemakaman. Ga boong ini. Gue makan waktu 1 jam untuk sampai ke kantor pakai subway. Gue berangkat dari suburb Beijing sebelah timur ke suburb Beijing sebelah barat! Setiap hari gue ngelewatin sekitar 20 subway stops. Gue naik subway dari sepi... trus rame banget... trus sampe sepi banget lagi... Hehehe...

Temen-temen kerja gue juga lebih sedikit dibanding tempat kerja lalu, tapi gue lebih sayang sama mereka sich... Rasanya banyak banget yang bisa diobrolin sama mereka, tanpa ada kendala bahasa. Tapi ya kemaren ini jadinya pas ada acara networking, gue rasanya bahagiaaaa banget... haha.. ketemu orang-orang yang ga disangka-sangka dan tau cerita-cerita menarik tentang yang baru terjadi dengan mereka. Ada beberapa orang yang ngeliat gue langsung teriak C-R-I~~!!! Padahal gue baru kerja 3 hari dan cuma beberapa orang doank yang tau... Tapi ya begitulah, words spread out very quickly...

Sekarang gue lagi ansos parah... 1 tahun belakangan ini, baru kali ini kayaknya gue ga punya plan sama sekali untuk weekend. Hahaha... Tapi mungkin justru ini hal baik... jadi bisa balas dendam tidur seharian waktu weekend.

xoxo

Cindy

0 comments: