Ocehan-ocehan saya :)

Monday, August 30, 2010

Indah pada waktunya

Teringat beberapa saat lalu gue menulis biografi singkat si ‘mawar’ dengan suasana hati yang sedih dan galau. Saat itu semua yang ada di depan mata terkesan sangat rabun. Gue yang ada kebiasaan bikin to do list, saat itu punya daftar yang panjang dan sangat berat untuk diselesaikan. Kadang ada saatnya pengen putus asa dan menyerah. Tapi kadang mau menyerah juga ga bisa, karena udah kecemplung pada satu keadaan di mana kita ga bisa mundur, jadi yaudahlah… cuma bisa hajar bleh dan maju terus.

Dan didorong dengan rasa keberanian, determinasi, dan tidak terlepas dari doa yang tidak pernah terputus dan dukungan dari saudara serta teman-teman, satu persatu tugas di dalam daftar itu ‘tercoret’. Yang penting tetap berpikir jernih, bersikap tenang, dan punya rencana yang masuk akal.

Soal pekerjaan, meski rada ga enak melewatinya, toh tetap terlewati juga, dan endingnya ga sedih-sedih amat. Gue meski merasa bersalah karena mundur di tengah jalan, berhasil membawa seseorang yang lebih baik dari gue ke tempat itu. Gue ga minta diterimakasihin sih, cuma minta dimaafin dan dilupakan aja kesalahannya :D

Soal visa, visa sementara bisa dibikin di Beijing, puji Tuhan ga harus ribet-ribet ke Hongkong. Visa kerja juga ternyata ga semahal yang dikira (ini masih ongoing, belon bisa dicoret dari to do list). Medical check up juga udah, trus tinggal beberapa step lagi dan gue officially punya visa kerja deh.

Trus soal tempat tinggal, ini bener2 timingnya oke banget. Meski saat itu rada panik karena belon dapet-dapet dan akhirnya decide untuk tinggal di 1 tempat yang di atas budget gw, tapi setelah ditinggalin 1 hari, lumayan banget. Rasanya ada suasana rumah di sini. Dan, untung gue lebih awal 2 malem out dari dorm, kalo ga gue harus sekamar sama seseorang yang kurang berkenan. Ehehhee… Sekarang yang masih belon dicoret dari to do list adalah: lapor ke kantor polisi setempat.

Lalu untuk kepulangan gue kembali ke tanah air…. Hehehe…. Insya Allah akan diadakan akhir bulan September, dan gue akan ada di Indo selama 10 harian. Gue dapet tiket dengan harga cukup reasonable dan jamnya lumayan oke. Gue bakal bisa ikut weddingnya Eve… ahh bahagianya… trus kumpul sama temen2 dan saudara2… happyyy…..

Pekerjaan gue yang sekarang masih dalam masa adaptasi dan transisi. Mulai rabu akan ada manager baru yang akan memimpin tim gue dan gue akan banyak kerjasama bareng dia buat project gede Halloween.

Emang pertolongan Tuhan itu ga pernah terlambat banget…. Gue bener-bener terharu orang kayak gue diperhatiin dan disayang dan dicinta banget sama yang di atas. Gue selalu inget firman yang bilang sekuntum bunga yang gak pernah ada yang kasih makan tapi tetep bisa cantik. Lalu ada juga sebuah chengyu, semacam Chinese idiom gitu deh, yang bilang burung pipit meski kecil tapi organ-organ tubuhnya lengkap. Puji Tuhan banget… Semoga gue ga lupa daratan dan bisa tetep selalu setia berdoa dan bersyukur =) ameeeeeeeeeeeeeeeeen….

xoxo

CK

2 comments:

Anonymous said...

Hey harfil neh... cuma mampir doank sih ahahaha
maen blog juga loe hahaha

.cindy. said...

hehehe iya ini mau jadi penulis ga kesampean.. jadi ditumpahin di blog aja deh.. meski belon bisa dibilang blogger juga :P