Ocehan-ocehan saya :)

Monday, August 23, 2010

The TKI Diary day 1

Kalo dulu udah ada intern diary, mulai hari ini gue mau bikin TKI diary. Ide ini baru muncul sekitar 10 detik yang lalu. Termotivasi dari si noniks yang hari ini muji blog gw (but I dont think she was talking about this one).

Ya TKI diary ini bisa tahan berapa lama? kita liat aja... =D

Hari ini mulai lagi di True Run Media. Begitu familiar yet begitu asing, karena kayaknya setengah kantor udah diisi dengan wajah-wajah baru. HRnya aja waktu ngasih gue orientasi nanya "masih perlu diceritain sejarah TRM?" tadinya gue ga mau eh tapi gue penasaran juga detailnya sejarah metamorfosis That's Beijing jadi the Beijinger. Tapi ga dapet detail apa-apa juga... huuu... malahan ada peraturan-peraturan lucu yang ternyata beneran tertulis di handbooknya. antara lain yang gue inget:
1. kalo colleague2 lain ga di tempat/lagi rapat dan telp mereka bunyi, selayaknya bantu mereka angkat dan kalimat pertama yang disebutkan adalah "Hello! True Run Media!"
2. Ga boleh ngerokok di dalem kantor (trus HRnya ketawa dan bilang: boleh minum alkohol tapi).
3. Ada cuti nikah, 3 hari. hehehe.... dan gue bilang mungkin dalam periode ini ga bakal kepake...

trus colleague2 yang udah kenal sama gue kebanyakan pada kaget liat gue balik... beberapa udah tau kalo gue mau balik, beberapa yang kasih ekspresi: LO NGAPAIN DI SINI??? but overall so happy to meet them again.

lalu gue sendiri seperti balik ke habitat gue yang sesungguhnya... rasanya smuanya udah nyaman dan udah familiar gitu. trus keren gitu ada sort of asisten gue yang bilang: gue mau ngirim email ini neh, gue harus lapor dulu ke elo. miahwahwahwaha brasa kayak apaan aja.

lalu puji Tuhan akhirnya bisa bikin visa sementara tanpa harus keluar border. tapi waktunya mepet abis dan gue harus kerjain semuanya dalam 2 hari. wak wak wak waw

sekarang jem 0.33 tapi gue masih terjaga. smua gara2 putri huan zhu sialan... lagi mau ending jadi lebayisme kuadrat... ga bisa copot mata dari layar...

besok update lagi...

xoxo

TKI Cindy

0 comments: