Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, August 22, 2010

Things you dont know - 你不知道的事儿

Of course ni bu zhi dao, kan gue belom cerita... hehehe... mulai dari mana yah??? mulai dari kerjaan dulu aja kali yah...

hari jumat kemaren gue resmi quit dari CRI. ternyata gue dapet durian runtuh, gue kira gue cuma kerja 20 hari, eh taunya udah 25 hari... cepet juga yah.. jadi dapet duit lebih banyak deh... muahaha.... trus rada2 she bu de juga di sana sih, tapi gue udah nyariin pengganti yang bisa diandalkan dan lebih baik dari gue, so gue udah ga gitu merasa bersalah lagi... :)

trus hari itu juga gue minta ci minny temenin cari rumah, dan hasilnya nihil, lalu gue down banget nyosrok di biteapitta sambil minum tsingtao (sayang kalo mesen corona... haha). lalu gue dasar udah lama ga minum juga, jadinya puyeng banget... mungkin kalo orang lagi bad mood lebih gampang mabok kali ya...

lalu malem itu gue bikin janji buat liat beberapa apt besoknya dan hari sabtu ituh ujan gede banget seharian... tapi tetep hajar. pas berangkat mau liat di sanyuanqiao, gue ada telpon lagi ke 1 rumah di jinsong, dan landlordnya sendiri bilang nanti siang jam 1 ada orang mau sign contract. oke deh.. gue langsung ke sanyuanqiao, gue liat lumayan, dan karena gue udah males kesana kemari, gue langsung deal-in. lalu pas gue abis dikasih receipt depositnya, gue cabut and passs baru aja sampe di bawah lift, landlord yang jinsong telpon katanya orang itu ga jadi. mateng kon. gue langsung bingung, tapi gue beraniin diri aja bilang gue udah dapet rumah dan ga tergoda buat liat lagi. gue aminin aja rumah yang gue dapet itu yang terbaik buat gue. amin amin amin.

about this room: harganya sedikit di atas budget gue. tapi biar sedikit, tetep aja di atas budget gue. dan rencana finansial gue kacau jadinya, dan gue harus bikin ulang deh... tapi overall benernya masih cukup murah di daerah yang sestrategis itu. gedungnya sih kuno banget, di liftnya aja ada ayi2 yang ngejagain, dan cuma sampe jem 12 malem. kalo gue pulang tengah malem ya terpaksa naik tangga ke lantai 7. huehueue..

aptnya sendiri kecil banget... ga ada ruang tamunya. cuma ada 1 tempat itu buat taruh sofa dan meja kecil banget, lalu kulkas... ga ada tv di ruangan itu. tapi gpp lah gue juga ga butuh TV. yang lain yang gue butuhkan udah ada. mesin cuci, kulkas, microwave, kompor, AC, lemari, meja belajar and of course kasur.

kamar gue sendiri cukup gede untuk ditempatin sendiri. yah mungkin kalo udah ditambahin barang2 ajaib gue bakalan sempit yah... kamar itu banyak sinar mataharinya... trus simpel ga aneh2. gue bakal spend time di sana terus (iyalah kalo ga mo dimana lagi) so gue bertekad mau bikin itu senyaman mungkin... jadi gue ga bakal nyesel sewa kamar di situ. :)

soal flatmatenya.... chinese girl, umurnya ga sampe 30, kerja di persh IT di zhongguancun, trus katanya pagi2 udah kluar n pulangnya juga malem, so mestinya ga gitu banyak interaction sama dia... kalo weekdays bole dibilang udah ga ketemu lah ya... weekend kalo sabtu palingan beres2 rumah, malemnya keluar... lalu minggu ke gereja seharian... good lah. mudah2an ga ada masalah.

lalu gue minggu depan baru mulai pindahan dan sekarang yang udah dipack ga sampe 10% lah. mau nunggu roomie gue yang sekarang besok mau check out baru agak legaan. *rada panik*

lalu hari iniiii... hari yang sangattt menyenangkan... biasalah pagi2 ke gereja (gue suka bacaan ke2 hari ini) lalu ke xidan... trus biasalah gw sama si nonik keliling dan joy city abis itu mabok karna kebanyakan orang. trus pas udah di subway station, pas gue antri mau isi kartu, dia bilang mau ke WC kebelet, trus masuk deh ke 1 mall gitu. dan gue cari2 optik mau beli obat softlens... eh begitu naik eskalator ada 1 bioskop yang kita ga pernah denger... trus coba liat... eh ada filmnya leehom yang baru dan diliat harganya kalo pake kartu pelajar cuma 30 kuai (~40000an. ini udah murah banget di beijing :S ) trus kita pengen nntn nehhh... dan gue liat kartu pelajar gue sbenernya udah mati akhir bulan lalu... trus gue bilang ke nonik... kalo ga lolos yaudah ga jadi yah... (soalnya harga aslinya 2x lipet). ehhh tau2nya setelah deg2an, lolos jugaaaa dan akhirnya kita nntn.

filmnya bagus banget, ada ceritanya, dan ini pencitraan leehom yang oke banget. ga terkesan pamer kayak si jay chou di secret. filmnya juga lucu dan menghibur banget... si leehom aktingnya so-so lah... tapi ada saat di mana gue lupa kalo dia itu wang leehom... gue ingetnya dia du minghan. hahaha... cameo-nya xie na oke banget di sana, tapi fang datong rada2 maksa juga.

intinya sekarang udah banyak urusan yang kelar... besok udah mulai kerja tempat baru. ^___^ tapi tetep aja masih ga 100% kelar. masih ada urusan pindahan dan visa... muahaha...

segini dulu... wish me luck buat hari pertama besok.

xoxo

ck

0 comments: