Ocehan-ocehan saya :)

Monday, August 16, 2010

Buat apa susah - 何苦

Dikarenakan beban gw baru-baru ini dan saat itu entah kenapa lagi rada bad mood, gw kelepasan mengeluh di depan temen gw yang udah senior. Gue bilang: "buat apa sih gue susah-susah gini?" Dan dia bilang: "jadi orang jangan terlalu perhitungan. Pasti ada manfaatnya." Duh jadi malu sendiri.

Umur gue yang masih muda bikin gue belom tau banyak hal. Di umur yang sekarang ini, banyak hal-hal yang harus gue lakukan untuk pertama kali. Jadi maklumin aja kalo sering takut, anxious, dan kadang ga sabaran.

Untuk ambil kerjaan gue yang akan gue mulai minggu depan ini, gue mengorbankan banyak. Gue ngorbanin kepercayaan dan persahabatan dari satu orang teman, dan gue akan keluarin uang dan tenaga dan waktu yang ga sedikit. Gue selalu bilang: gue berharap ini semua emang pantas diperjuangkan. Gue masih perhitungan banget.

Lucunya, kerjaan ini adalah sambungan dari babak the intern diary di blog gue beberapa saat lalu. waktu itu gue ga perjuangin ini sama sekali lho, sampe suatu saat ada beberapa orang yang bilang ke gue: loh lo kan suka banget di situ cyn. baru gue sadar gue kepengen ini, dan akhirnya pilih yang ini.

Menurut gue, ga baik kalo seseorang mau sesuatu secara berlebihan. Karena ia akan menggagalkan segala cara. Gue sendiri belakangan ga merasa gitu, dan ga mau merasa gitu. Tapi keliatannya gue demikian.

Teman gue yang gue sakiti mungkin salah persepsi, kalau gue pindah kerjaan karena uang. Tapi trust me, uang yang gue dapat itu lebih dikit. Gue coba kerja bukan untuk uang, tapi supaya hidup gue mengalir aja. Sukur kalo gue bisa jadi lebih bijaksana mengatur uang dan jadi bisa punya tabungan sendiri. Dan impian gue punya rumah yang selalu gue khayalin di dalam subway setiap hari gue berangkat kerja bisa terwujud. kalo ga terwujud? gapapa. berarti ada yang lebih baik lagi dari sekedar punya rumah yang cantik dan hangat. status fb gue yang tentang sekarung berlian itu cuma joke semata. hehehe

Gue malah bersyukur kalo gue boleh dikasih banyak banget kesempatan karena gue tau ga banyak orang bisa seberuntung gue. bahkan orang yang paling deketpun.

So again, maafin gue kalo belakangan ini gue kerjaannya complain terus, atau cerita terus gimana takutnya gue, gimana excitednya gue dll dll... karena emang gue norak dan lebay.

Thanks buat semua yang udah ngertiin gue dan nyemangatin gue melewati hari-hari gila ini. :)

ck

0 comments: