Ocehan-ocehan saya :)

Thursday, April 23, 2009

Social climbing with subway card


Dulu sering mikir, enak yah jadi socialite, bisa dateng ke party terus, ga pernah pake baju yang sama 2x, dibayar untuk duduk di baris paling depan di fashion show, etc etc... Ga heran kalau socialite itu kerjanya party doank tapi kaya banget. Untuk bisa jadi mereka, harus sering bersosialisasi, punya banyak koneksi. Beberapa bisa jadi socialite karena faktor keturunan ataupun simply dari prestasi. Seseorang yang tadinya nobody bisa menjadi somebody, pasti sering melakukan social climbing. Datang ke pesta, makan malam, dress up yang cantik biar diperhatiin orang... Now you must be thinking of Paris Hilton or a fictional character, Blair Waldorf.

Tapi jangan salah loh, gini-gini, gue juga termasuk orang yang suka bersosialisasi, meskipun gw bukan socialite. Gue yakin kalau kegiatan bersosialisasi gue adalah 'social climbing' dan bukan jalan di tempat. Ga ada yang namanya jalan di tempat kalau elu bersosialisasi karena elu pasti kenal banyak orang baru dan belajar sesuatu yang baru lagi. Gue sendiri bingung kenapa di Beijing gue bisa kayak gini. Padahal waktu SMA gw ga ikut organisasi apa-apa. Di sini, sekarang gue kecemplung di PERMIT (organisasi mahasiswa), Cabe Rawit (majalah), Persekutuan Doa. Dan kadang-kadang 3-3nya itu ada kerjaan pada saat yang sama, belom lagi ada tugas kuliah (seperti sekarang ini). Doenggg mampus deh gue... Masih untung di PD gw bukan pengurus, cuma sering dateng aja n sekarang ini lagi ada tugas untuk jadi singer.

Fiuh, kembali lagi ke Blair Waldorf. Dia mah enak, kemana-mana naik limousine with driver. Mo host party, tinggal suruh si Dorota. Kalau gue Paris Hilton, mau bikin acara apa pasti yang sponsorin ngantri... Beuh... sekarang ini, modal gue cuma dengkul doank sama my magic subway card. Demi pengiritan, tua di jalan deh gue... (tapi beda dengan tua di jalanan Indo, kalo di Indo kan macet, kalo di sini emang jauh-jauh). Dan sebenernya kadang2 gue mikir, koq gue mau ngerjain ini semua? Hahaha... Banyak alesannya koq, kalo Cabe Rawit, udah gue anggep sebagai anak gue sendiri yang harus gue perjuangkan sampe titik darah penghabisan. Kalo PERMIT, memang itu tanggung jawab gue sampai akhir Mei 2009 ini dan PD Katolik adalah panggilan gue untuk menyegarkan spirit gue dan membuat gue semakin deket dan selalu inget sama Dia.

Seneng sich gue bisa kenal banyak orang, ngerjain banyak hal yang gue belom pernah kerjain sebelumnya... Tapi kalo kayak sekarang ini, ampun deh.... Gue disuruh jadi ketua acara Permit yang lumayan gede dalam waktu kurang dari 1 bulan, gue diminta untuk jadi singer di PD sedangkan gw ga gitu tau lagu2 rohani, gue tiba2 diminta handle acara party karena org yg handle tiba2 harus kerja ke luar kota, gue harus tetep nulis untuk Cabe Rawit dan mengurusi segala tetek bengeknya... FIUHHHH...


Kalo gue udah kecapean, kadang-kadang gue menyalahkan diri gue sendiri. Tapi untung yang kali ini gue belom meledak since 1) acara party udah mo lewat dan bukan gw penanggung jawab utamanya dan 2) PD-nya besok jadi weekend ini 2 tugas terlunasi... Doain gue yah supaya lancar2 aja... Dan mohon doain juga supaya gue bisa cepet punya custom-made Bentley atau Limousine with driver yah!

1 comments:

KuddelMuddel said...

Amen Cin...
ntar orang2 cabe dapet limosin antar jemputtt..... tzeeee :)