Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, April 26, 2009

Manohara... who?

Gemes banget gue tiap kali liat detikcom orang2 pada heboh banget ngurusin si Mano ini... konon katanya infotainment di Indonesia juga pada gencar banget ye? Haiya... Gue yang tadinya asal pengen tahu aja malah jadi ikut kepo2 nich... Seriously yah, kasus ini ga perlu digede-gedein, karena:
1. Belum ada bukti kalau si Mano ini dianiaya sama suaminya sendiri

2. Kalaupun beneran terjadi KDRT, ini urusan antara suami istri, biarin mereka sendiri yang selesaikan. Ortunya sih berhak2 aja ngelapor ke polisi, tapi yang gue bingung kenapa bisa jadi heboh gini? Come on! Di dunia ini, di Indo, ada brapa juta kasus KDRT? Kenapa yang ini doank yang heboh?

3. Manohara itu siapa sich? Koq gue ga pernah denger sebelumnya? Umurnya berapa??? 17??? Lulus SMA ga dia? Kalau KDRT antara Ahmad Dhani dan Maia Estianty heboh, wajar-wajar aja karena mereka itu public figure... Lah siapa sih si Mano ini? Ato mungkin guenya aja yang kurang update sama belantika permodelan Indonesia?

Mengapa saya merasa annoyed kasus ini dibesar-besarkan:
1. Ternyata bukan gue doank yang merasa begini, so gue berani ngomong. Kenapa kasus David yang jelas2 mati secara ga wajar (gue belom berani ngomong 'dibunuh', tapi yang jelas ga wajar), kasusnya sama profesornya pula (bukan dengan keluarganya atau dengan istrinya sendiri), dicuekin abis2an? Apa karna David itu Chinese, apa karna David itu bukan anak pejabat, apa karna Indo takut sama Singapore? David itu kan anak berprestasi... dan kalaupun David itu anak yang biasa-biasa saja, dia tetep harus dihargai dan at least Deplu juga harus telpon pemerintah Singapur untuk mengurus masalah ini. WNI. Demokrasi. Inget, bukan diskriminasi!

2. Gue takutnya nih, keluarganya si Mano udah heboh2, tau2nya si Manonya lagi leyeh-leyeh di istananya di Malaysia, luka sedikitpun engga.

3. Cara detikcom meng-cover berita ini. Gue dari dulu tahu kualitas detikcom itu ga bagus. Tapi tetep gue baca karena memang dia yang paling cepet updatenya. Lebih cepet jauh dari Kompas. Detikcom bolak balik meng-address Mano sebagai 'model cantik'. Hello.... cantik itu relatif! Dan kata-kata yang tidak pantas ditulis di dalam sebuah berita karena sangat subjektif! Bukannya gue bilang si Mano itu jelek... emang cantik koq orangnya, tapi kaga usah dan kaga boleh ditulis di berita loe (kecuali itu comment dari narasumber). Kesannya koq kalo si Mano ini jelek trus kasusnya jadi ga ditulis ma detikcom. Hahaha... (of course kalo dia ga cantik at the first place, dia ga bakal dipersunting pangeran Kelantan pada umur semuda itu, hehehe)

4. Kalo begini jadi ketawan banget sifat orang Indonesia yang KEPO!!! Haiya, malu2in... Si Mano ini mau di-KDRT kek, mau kecemplung di Laut Cina Selatan kek... Apa urusannya sama kita? (You would ask, how about David?) Hmm.. David died. Itu beda urusannya. David kemungkinan bisa jadi peraih nobel di masa depan. Urusannya sama kita? Bangga donk ada orang Indo yang dapet nobel... Kalau orang Indo kawin sama Pangeran Kelantan seh, gue biasa aja. Hehehehe...

Yaudah segitu dulu ngoceh2nya... Daaaaahhh

2 comments:

Aina said...

cin...this is just my 2 cents ya

kenapa di indo heboh

i think karena emaknya si m4n0 yg expose terus ke media..bilang dia mo ketemu anaknya tapi susah banget, karena dicekal ama pemerintah malay..tadi pagi g ntn dia masih bilang gini "klo saya dijadikan budak demi anak saya, saya tidak apa2, kalau saya harus mencium kaki mereka setiap hari, asal saya bisa bertemu m4n0 saya tidak apa2"

FYI, banyak yg dari kita yg assume masalahnya justru ada di si emaknya.
well, kita ga tau sih, hanya nebak2..coz aneh aja, tapi ga mau juga ah nyebar2 berita yg engga2..salah2 kena batunya lagi.

si m4n0 itu tuh socialite, cin
doi emang ga gitu terkenal sbg selebritis..tapi sbg socialite, plus model gitu deh..

naah kenapa pada aneh sama emaknya
karena emaknya kok sekarang kayanya jadi kaya orang susah, bilang rumah ngontrak, ini itu...lohh..katanya socialite..tas anaknya hermes..orang2 klo ketemu dia lagi belanja di butik2 ajubile harganye..sekarang tiba2 begini
jadinya orang tuh pada penasaran sama apa yg sebenernya terjadi
kata laennya..bener kata loe..KAYPOH !!!!

loe tau ga, ampe ada 1 cewe, asli bandung tapi kerja di kesultanan situ sebagai pengurus Cik Puan (m4n0) dia pulang indo...ktnya mo balik kampung gitu kan..tapi bawa2 poto album..ada tglnya..recently gitu april. ada m4n0, senyum2 aja. pas ditanya wartawan "kok bisa ampe bawa2 poto album? apa bawa misi khusus dari raja?"
dia bilangnya "saya bawa karena ini ada poto saya, mau saya tunjukkan ke ibu saya"

tapi 1 album booo....

gitu deh

aneh..
ga tau yg mana yg bener yg mana yg rada ga bener..

panjang nih kayanya komen gue

while about david..kata bokap gue, ada pengacara indo yg sekarang lagi ngusut kok..for free...^^
gue lupa sapa namanya

.cindy. said...

oh gitu, gw emang udah curiga kenapa ibunya yang heboh banget gitu.. jangan2 malah manonya malah leyeh2 di istananya spt yang gw bilang.. hohoh

oh yg david itu yg gw sesalkan, kenapa pemerintah ga bantu sich, heran deh.. tapi kalo orang2 indonya masih simpati ya sukur deh.. gw update terus koq perkembangannya si david dari facebook.. kokonya tiap hari update account sumbangannya gitu.. skrg baru ada 150jutaan... mungkin itu seharga tasnya si m4n0 (hahahahah mulai kepo lagi!)