Ocehan-ocehan saya :)

Tuesday, March 17, 2009

Why Mr. Wrong???

Cerita Pertama.

Sewaktu A masih kuliah, gue pernah ketemu cowonya yang waktu itu. Orangnya baik, ga ada masalah. Bokap dan nyokap A ada sedikit feedback untuk si A tapi nothing really serious. Trus pada suatu hari, mereka berdua putus dan gue agak nggak bisa terima. Koq bisa gitu putus? Itu pertanyaan gue. Padahal, gue ga tau cerita apapun tentang mereka.

Lalu sekarang si A udah tunangan sama orang lain dan memang tunangannya itu the one-nya dia. Dulu banget gue mikir, duh sayang banget padahal dah dikenalin ke ortu, kalo bukan dia sapa lagi yang mau sama si A? (bukannya ngeledek tapi susah banget tau bisa jadian sama orang ampe kenalin ke bonyok segala). Eh sekarang bonyoknya si A udah dapet calon menantu ya tanpa sadar pasti membandingkan sama yang dulu. Ternyata yang dulu memang banyak cacatnya.... Untung ga jadi sama yang dulu, dll dll sambil bersyukur kalo calon mantu yang ini banyak plus plusnya.

Cerita Kedua.

Sejak sekitar bulan Maret 2008 sampai Desember 2008, gue sekamar sama cewe Korea bernama Bona. Semua orang suka sama anak itu termasuk gue sendiri. Gue sering banget muji2 dia di depan temen2 gue. Gue ga pernah complain tentang dia karena emang dia ga pernah berbuat apapun yang bikin gue kesel. Ya ada sich, misalnya kalo summer dia tidur tetep ga pake AC, trus dia kalo tidur malem banget, lampu meja dia agak ngeganggu tidur gue. Tapi semuanya itu gue gpp banget. Dia juga banyak kelebihan lain, yaitu barang dia sedikit so gue bisa pake seluruh lemari, dia kalo weekend biasanya balik ke rumah mamanya yang kerja di Beijing, trus dia juga ga pernah ngomel apa-apa, ga cerewet pula anaknya. Nah terus si Bona ini dapet kesempatan ikut pertukaran pelajar ke Amerika. Waktu pisah sama dia Des 2008 kemarin, gue sedih banget dan berpikir gue ga akan dapet roommate yang setop dia lagi.

Tapi pas gue balik dari Indo, gue dapet roommate orang Korea lagi namanya Minju. Dia orangnya keren banget... Dia kul fashion design! Sepatu dia cantik-cantik, alat makeup dia segambreng, bacaan dia Vogue, film favorit dia Love Actually. Gue bisa berkomunikasi sama dia dengan amat sangat lancar sampai curhat2an sebelum tidur segala (gue suka cerita2 sebelum tidur pas lampu udah mati sampai akhirnya ketiduran sendiri, rasanya intimate banget). Dia biasanya paling telat jam 11 udah tidur dan bangun jam 7 kurang. Dia selalu bangunin gue dan mengingatkan gue supaya jangan telat (padahal dia sendiri sering telat karena dia dandan aja 40 menit sendiri). Gue jadi ketularan hidup sehat tidur pagi bangun pagi segala. Si Minju ini juga ga males anaknya. Rajin banget malah. Dia ga punya internet so spare time dia dipakai untuk belajar dan nonton DVD. Dia pernah bantuin gue nambel celana jeans gue yang bolong juga!!!

Gue juga jadi membandingkan dia dengan Bona. Gue suka banget sama mereka berdua tapi di antara mereka berdua gue mungkin akan tetap memilih Minju. Tapi gue juga berkesan banget sekamar sama Bona.

====

Dari dua contoh ini gue belajar. Sering banget kalau kita udah suka, cinta, seneng sama satu benda/orang, kita cenderung menutup diri gue untuk yang baru lagi. Kita menganggap yang kita udah punya adalah yang terbaik yang pernah diberikan untuk kita. Tetapi kita ga tau kalau ada yang lebih baik lagi yang sedang menunggu kita. Kita mungkin ga bisa bayangin, memangnya ada yang lebih baik dari dia?? Ternyata jawabannya: ada!!! Kita susah payah banget berpisah dengan yang dulu tapi ketika kita udah ketemu sama yang baru, kita baru berasa bedanya.

Mungkin inilah jawaban dari pertanyaan best friend gue Melisa tentang jodoh:

"Kenapa sih sebelum kita ketemu Mr. Right kita, kita harus dipertemukan dengan begitu banyak Mr. Wrongs yang cuma bikin kita sakit hati aja?"

Well darling, now you know, kalo lo belom tau Mr. Wrong kayak apa, lu ga bakal tau Mr. Right itu bagaimana!

I hope everyone can meet their Mr/Mrs. Right, or anything, soon!

xoxo

Cindy

2 comments:

jx said...

Maybe God wants you to meet many wrong people before you meet the right one, so when this happens, you’ll be thankful ^_^

KuddelMuddel said...

tzee...
that's rite!!! Mr wrong always come 1st be4 Mr.rite!! Save the best for last :)