Ocehan-ocehan saya :)

Monday, March 23, 2009

Retret Pengendalian Diri

Jujur aja gue agak setengah hati ngikutin retret ini pertamanya... tapi berhubung gue butuh penyegaran spiritual, gue ikut deh ini retret yang katanya pembicaranya oke banget. Padahal retret ini bentrokan sama pesta ultah cabe yg ke-4. huhu.. sedihnya diriku. Well overall retret kali ini gue cape banget karena acaranya padat banget dan istirahatnya ga enak. Kamarnya, kamar mandinya, makannya (kec. snacknya) tuch ga banget... Tapi meibanfa karena ini udah yang terbaik katanya.

Hari pertama nyampe sana udah malem, nyasar pula... langsung disambut sama pembicaranya dan panitia yang udah nungguin di sana... Hari pertama basically sich ngga ngapa2in cuma pembagian kelompok, kamar, dan doa malem aja. Hari kedua itu tuch yang full banget... Sayang juga sich malemnya gue ga ikut acara candle light karna jagain ity yang sakit lagi. But gpp sich, kasian juga si ity. Hari ketiga ampe jem 4an doank trus balik Beijing lagi.

Sama seperti retret2 yang lain, acara 3 hari 2 malem itu dipenuhi oleh session2 dan games2 yang seru2... Favorit gue selama retret ini adalah papan message buat semua peserta retret. Sebelnya banyak yang kasih gue ga pake nama jadinya gue ga bisa membalas kebaikan mereka. uhuhu... Trus gue juga suka game gembala dan domba bersama Jimmy. Hehe... game yang seru dan maknanya yang dalem banget... Dan yang gue suka lagi adalah talent show, memarodikan kisah anak yang hilang, perikop favorit gue, dengan Setiawan sebagai pemeran utamanya.

Pokoknya yang gue kagum adalah tim Shekinah dari Indo-nya terutama Oma Soerio yang hebat banget.. Spirit sama kesehatan beliau itu super. Bayangin aja nenek umur 76 tahun bisa baca alkitab tanpa pakai kacamata plus..!!!

Overall, gw seneng banget bisa punya kesempatan ini dan moga2 efeknya bagi kehidupan spiritual gw ga anget2 tai ayam.. hehe

^^

cyn

0 comments: