Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, November 2, 2011

Stupid Blackberry!!!!

Meski gue itu orang yang mengikuti tren, gue gak langsung ikut-ikutan waktu Blackberry (selanjutnya BB aja) mulai tren di Indonesia 2-3 tahun yang lalu. Tapi kemaren ini pas udah decide mau for good, gue langsung minta dibeliin BB. Tadinya bokap bilang "papi beliin yang kayak punya papi ya (onyx)" trus gue bilang: yang gemini aja, trus kayaknya dia pergi ngecek ke Cempaka Mas dan found out kalo onyx2 itu 2x lipetnya gemini. bahkan lebih. lalu dia bilang: "kamu beli yang gemini aja yah...." hahaha... Gue gak keberatan, tapi entah kenapa bokap tetep beliin onyx 2. Ya sudahlah. Tampaknya Onyx 2 OSnya jauh lebih friendly terutama untuk newbie kayak gue.

Lalu pas gue sama bokap ketemuan di Macau, di sanalah keribetan mulai. Gue gak bisa pake itu BB meski udah mau REG buat intl roaming. Jadi mesti mengandalkan wifi. Trus one day dia baterenya abis sampe mati dan ketika nyala lagi, gak bisa BBMan pake wifi. YEAH GREAT. trus pas gue balik Beijing lagi gue antepin aja tu BB yang gak berfungsi. Tapi one day gue pancing lagi dengan nyalain roamingnya dan akhirnya gue bisa BBMan lagi pake wifi.

Lalu gue sampe di Indo. Despite review orang yang jelek ttg XL, gue tetep pake XL. Kenapa? gue juga gak tau. Lalu di rumah gue sinyal HP itu emang jelek banget... jadinya gue gak berharap banyak deh bisa BBMan di dalem rumah. Mana waktu itu belom pasang wifi pula.

Trus gue ke Sing 10 harian. Dan di sana gue beli paketnya StarHub dan OMG enak banget pakenya. Lancarrrr jaya! Trus ketika gue balik Indo, bokap ternyata udah pasang Wifi di rumah. jadi di rumah kalo sinyal HP lagi dodol, gue pake wifi deh.

Lalu kemaren bulanan gue abis dan gak gue perpanjang. Alasannya karena gue mau ganti ke telkomsel. Tapi, gue gak langsung ganti karena gue mau ke Sing lagi. Daripada sayang, mendingan gue ganti T-SELnya pas udah bener2 settle di JKT aja. Jadilah gue pake XL yang harian, yang seharinya Rp. 2000. OMG itu mana awalnya tuh susah banget trus koq gue jadi gak bisa BBMan pake wifi di rumah? (gue bahkan gak yakin 2 ini ada hubungannya). Pokoke sekarang BB gue bener-bener tak lebih dari seonggok rangkaian tombol-tombol yang tak berguna alias SAMPAAAAAAH... sinyal hp gak ada. sinyal wifi gak nangkep. mau gue buat apa??? pemberat kertas di meja???

Lah sebenernya gue ini marah-marah sama XLnya apa sama BBnya? I'm not even sure...

Tapi BB itu emang sebuah mesin yang gak user-friendly abis. Why?
1. suka lemot. gue gak bisa upload foto dari bb ke fb. pasti langsung freeze dan matek... tetotttt.... harus cabut batere
2. kalo buka notif FB, namanya suka gak keliatan. Keliatannya cuma "Facebook User".
3. Twitter for BB gak bisa RT with comment
4. Gue gak bisa install UberTwitter. WHY? Tanyalah pada rumput yang bergoyang
5. Weibo for BB juga sampah
6. apa maksudnya gsm, GSM, 3g, 3G, 3G*logoBB*, gprs, GPRS, edge, EDGE. apa?? APA??? apa perlu sebanyak itu???
7. Baterenya cepet abis. dan kalo dicharge suka "gak kena" gitu. udah dicolok lama banget taunya chargenya gak jalan. dan chargenya lambat. gak kayak barang apple.
8. Dan ini belom kejadian sama gue, dan jangan sampe kejadian, but kalo kejadian gue juga gak heran sih.... tapi orang2 sering banget bilang contacts BBnya keapus semua, suruh readd lah, dll dll....
9. BB group suka error. message gak masuk. well masuk sih... tapi berhari2 kemudian.
10. dll dlll dllllll

Gue jadi nyesel kenapa bokap gue beliin gue onyx2 yang mahal. mendingan yang gemini aja biar kalo mau gue abandon gak sayang2 banget. ini masih baru, sayang kalo dilepas (gue denger harga BB 2nd itu jatoh bgt), belom pula gue masih sayang gara2 casing blkgnya gue ganti gara2 waktu itu kena power glue pas mau pindahan. arghhh!!!

Me want iPhone and hopes everyone uses that too..... :(

0 comments: