Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, November 23, 2011

Give Thanks with a Grateful Heart

Hari ini hari Thanksgiving yang adalah hari rayanya orang Amerika. Dari dulu gue sering liat tentang Thanksgiving di film dan serial Amerika tapi gue gak begitu jelas apa maknanya. Belakangan gue baru tahu kalo itu hari di mana orang-orang mengucapkan syukur atas berkat-berkat yang mereka terima (dan makan kalkun). Kalo gak salah, ini berhubungan dengan akhir musim panen leluhurnya mereka.

Yaudah, itu semua gue anggap sebagai pengetahuan tambahan aja. Gue gak pernah ikut-ikutan merayakan sampai Thanksgiving tahun 2010. Saat itu gue lagi kerja di the Beijinger di mana bos gue adalah orang Amerika sejati. Hari itu kami gak diliburkan tapi kami masuk kerja, lalu jam 11 sudah sibuk ke bawah ngambil kalkun yang gemuk-gemuk, kepo bantu set-up table dan semuanya, lalu jam 12 mulai makan sampai sore, dan the rest of the day, kita gak bisa kerja karena kekenyangan! haha....

Gue inget, saat itulah gue pertama kali makan kalkun yang bener-bener kalkun (bukan yang udah dibikin fillet dan dijadiin selipan di Subway sandwich). Gravy dan mashed potato-nya enak baaaaaaaaaaanget.... Tapi sampe sekarang gue masih gak bisa menerima cranberry sauce yang manis dipadukan dengan kalkun yang gurih... @___@ Nah... bagi yang gak pernah ngeliat kalkun utuh... Yap, imajinasi kalian benar bahwa kalkun itu segede kalkun yang stuck di kepalanya Mr. Bean dan si Monica di Friends (atau Phoebe? gw lupa). Jadi kalo udah mateng, motongnya harus pake pisau raksasa yang tajem dan hasilnya berantakan banget. Gue inget pas masuk ke dapur (kami makannya di area kantor luar dapur) bos gue, orang yang punya kedudukan tinggi di kantor lagi sibuk bener motongin kalkun sambil teriak-teriak: "keluaaarr... keluaaarrr... ambil kalkunnya dan keluaaar!!! ini service area jadi kalo udah ngambil cepet keluaaar..." dan begitulah dia... rela berkorban demi mengenyangkan kami, para karyawan yang kebanyakan adalah pertama kali makan-makan Thanksgiving. Dari begitu banyak kalkun, sisa dagingnya tulangnya boleh dibungkus... Tapi gue sih ngga ngambil...

Back to makna Thanksgiving yang sesungguhnya. Well, pertama gue pikir sebenernya kan kita harus bersyukur setiap saat, tapi sebenernya hari ini not bad juga. Di Twitter gue ada orang yang bikin list tentang hal-hal yang bikin dia bersyukur, dan semuanya adalah hal-hal kecil yang kita suka take for granted... Nah gue meskipun gak merayakan, gue mau ah semakin bersyukur hari ini... dan selalu bersyukur..

xoxo

Cindy

0 comments: