Ocehan-ocehan saya :)

Tuesday, January 4, 2011

Social Drinker

Sekarang image orang-orang terhadap gue adalah: gue ini alcoholic.

Gue perjelas di sini: gue bukan alcoholic! Dan gue keberatan disebut gitu. I am just someone who likes alcohol. Dan gue masih minum dengan penuh tanggung jawab. Haha... Gue paling pas kalau dibilang "social drinker", karena gue cuma minum kalo pas lagi sama temen-temen ato pas lagi ada acara. Makanya temen2 gue ngeliat seolah2 gue selalu minum di segala occasion. Padahal, di rumah gue bole dibilang ga pernah minum.

Gue udah ga bisa kayak dulu lagi, minum shots lebih dari 1 tray dalam 1 malem... karena tujuan gue mengkonsumsi alcohol bukan buat mabok... Lagian setelah mabok parah waktu itu, udah beneran kapok deh... ga enak banget... Drinking the right amount of alcohol makes you happy and relaxed. Makanya kalau mood gue bagus dan suasana mendukung, ga ada salahnya lah minum sedikit...

Nah, selain alcoholic, gue juga dikatain kayak abang2 sama temen gue (padahal temen gw cowo, jahat ye)... karena dia suka dan ngerti wine, sedangkan gue cuma suka bir and cocktail... kalo wine, asal gue dikasih yang enak, gue bisa minum banyak dan abis itu tersenyum lebarrr tanpa sebab.

Trus, apa yang terjadi kalo gue udah minum banyak? Banyak kemungkinan, gue bisa ngantuk dan tidur, bisa juga jadi high dan ketawa2 dan ngomong dengan suara kenceng, bisa juga nangis sesenggukan (ini seumur2 cuma pernah 1x dan waktu itu emang lagi ada masalah parah).

Untungnya sekarang gue bisa ngontrol lah, jadi tau kapan gue harus stop. Last thing I want to do is embarass myself in public. Meskipun gue ga pernah yang sampe ngeblank, dan gue selalu tau dan sadar apa yang gue lakukan, bukan berarti gue ga mungkin melakukan hal-hal aneh... Karena gue cenderung untuk ngelakuin dulu baru mikir. hahaha....

Nah sekarang, apa penilaian orang2 sama gue? Temen2 gw di Indo mungkin ga bisa terima sama salah satu hobi gue ini... Gw juga bukannya bangga, tapi inilah fakta, kalo di luar negeri, apalagi di negara yang harga bir lebih murah dari air putih, minum-minum untuk bersosialisasi itu sangatlah umum... :) So, jangan terlalu cepat menghakimi yah!

0 comments: