Ocehan-ocehan saya :)

Thursday, January 20, 2011

郭丽珍?

苏丽珍 - Su Li Zhen (baca: sulicen)
menurut gue ini nama yang bagus dan sederhana banget, meski terkesan sangat pasaran... artinya, beautiful and precious.

gue sering banget berpikir kepengen ganti nama mandarin gue, guoyingyi. karena "yingyi" itu agak susah dipronounce. gue pengen ganti nama karena toh yang ngasih nama ini bukannya engkong gue ato sapa... yang ngasih nama cuma suaminya ayi gue yang berarti gue ga ada hubungan darah apa2 sama dia (and it turns out that he's not that good of a person)

gue belom pernah ngasih nama ke sapa2 juga. pengennya nama yang sederhana dan gampang disebut dan kalo bisa jangan terlalu beda dari pinyin-nya.

gue bahkan pernah berpikir kalo gue buka 1 bisnis di indo, gue pengen ngasih nama: sanlitun. hahaha.. selain itu salah satu tempat favorit gue di beijing (or boleh dibilang di seluruh dunia), hanzinya gampang dimainin dan pinyinnya cukup mudah diingat. ga seperti zhangzizhonglu yang belibet.

apa gue ganti nama jadi 郭丽珍? koq kedengerannya kayak 果粒橙? (minute maid)
any suggestion????

I'll go under the name 小郭 now

0 comments: