Ocehan-ocehan saya :)

Friday, May 14, 2010

God Bless the Queen



Gue akan mulai blogpost ini dengan cerita tentang bokap gue.

Bokap gue itu asalnya dari Solo, sekampung sama Mas Sayuti. Bokap gue sekolahnya ga tinggi... ijazah SMA aja ga punya. Trus seperti 'tren' orang di masa itu, bokap gue mengadu nasib ke Jakarta. Trus singkat cerita nikah sama nyokap gue dan jadilah gue. hehehe....

Bokap gue orangnya suka yang ngepop-ngepop gitu. Bokap suka ke bioskop (waktu itu pernah gue telpon nanya lagi ngapain, bokap bilang: abis nntn Shopaholic ama mami ber2 di MOI,what!), nonton F1, fotografi, design (sayang katanya ga ada kesempetan buat sekolah), dan denger musik. Ada 1 ruangan di rumah gue yang di dalemnya ada ratusan CD dan DVDnya bokap gue dan di situ ada CD player dan audio system seadanya.

Pas weekend, biasanya pagi2 bonyok olahraga, trus cuci mobil, beres2 rumah, dan istirahat. Bokap suka masuk ke ruangan itu, nyalain AC, seduh teh, dan denger lagu. Dan salah satu favorit gue adalah kalo bokap lagi puter CDnya Queen (yang covernya item dan personilnya masih pada gondrong2). Wooohooo... Seneng banget denger 'We are the Champions' sama 'Bohemian Rhapsody' menggelegar di rumah gue, even sejak waktu gue masih kecil banget. Gue bahkan masih inget waktu Freddie Mercury mati tahun 1991, padahal gue masih umur 3 tahun. Gue tahu kalo dia mati karena overdosis (?) dan HIV dan dia homo (tapi ga ngerti homo artinya apaan). hahaha...

Gue ngerasa umur bokap gue udah ga gitu pantes denger lagu2 cadas kayak gini. Tapi ga lama lalu gue mudik, bokap gue nonton DVD konsernya mereka yang bener2 kenceng dan brisik banget yang gue aja ga gitu tahan. (And I found out that my dad also listens to Black Sabbath, Led Zeppelin, etc etc etc yang ajaib2 deh)

Dan belakangan ini gue lagi seneng banget denger Queen lagi, terutama Bohemian Rhapsody, gara2nya gue liat thread tentang konspirasi lagu ini di kaskus. Well.. gue akuin serem banget liriknya. Tapi gue seneng banget denger and nyanyiinnya.Trus minggu lalu waktu gue ke Kro's nest, lagu We are the Champions diputer dan gue bilang ke nonik: Lik, rasanya nyanyi lagu ini tuh hen shuang banget ya. Dan jadilah gue nyanyi2 lagu ini terus. Rasanya kayaknya bisa melepaskan energi kelelahan dan stress. Hahaha...

Trus gue dengerin bae2, 2 lagu ini bener2 buatnya ga asal2an banget, compared to Hancur Band, ya Tuhan, bener2 langit dan bumi banget. Bahkan mereka ber2 ga pantes dibandingkan. Konon katanya bagian koornya Bohemian Rhapsody itu ga bisa dinyanyiin pas live saking susahnya. Keren deh.. keren...

Gue sering bilang: gue pengen hidup di era-nya John Lennon. Pasti gue bakal ngefans banget sama dia. Dan gue sekarang juga yakin kalo gue hidup di masa itu, gue bakal jadi groupiesnya Freddie Mercury kali. He's probably one of the most talented musicians ever lived.

2 comments:

aina said...

why is your dad so cool?
while my dad chose to sing those chinese old songs with melengking notes which he can't even reach.. (-_-)...

.cindy. said...

hehe i dont know where he got that interest. dan 1 hal lagi yang lupa gue sebutin kalo pagi2 bokap gue berangkat ke kantor sendirian dia sering dengerin prambors... tapi kalo sore2 nganter gue ke mana2 dengernya elshinta melulu. haha...

terakhir bokap gue balik dia lagi demen sama wali n beli CDnya di mangdu gocengan -_-