Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, May 2, 2010

Beijing by Foot - NLGX and Houhai

Setelah sekian lama direncanain dan gagal dan reschedule dan gagal dan rencana lagi... gue sama si Fabian udah jueding pokoknya whatever happens tanggal 2 mei kita pergi. dan kebetulan si banci kamera Mike (Oliver) juga ngajakin ke Houhai buat foto2. Sampe tanggal 2 mei pagi di gereja, pesertanya baru 3 orang pengangguran ini aja. akhirnya kita berhasil menarik 3 orang lagi: Minny, dan jiemei Retna-Tri. Yeahhh pasti kalian ga nyesel kan ikut kita hari ini...? :)

Pertamanya kita janjian sama si Mike di subway Gulou Dajie. Dan rencana kita naik taksi ke Nanluoguxiang karna udah kelaperan tiba2 batal karna si F menemukan bus yang bisa mengantar kita ke tempat tujuan =D Jadilah kita makan Zui Hong Lou, n semua orang termasuk gue puasss banget.... n si laobanniang ngasih kita 1 kaleng gede jus jambu gretong. total damage cuma 35 kuai per orang n smua orang bahagia =D
Setelah itu jalan2lah kita di sepanjang NLGX ke arah utara. Pertamanya kita masuk2in semua toko2 yang lucu... tapi belakangan udah eneg n bosen juga. gue sendiri selalu ngerasa barang2 di NLGX lucu2 tapi gue ga pernah beli 1pun. ga tau napa. n lucunya di sini gue ketemu Clarisse!!!!!! Temen kerja gue!!! Hehehehe.. jodoh banget sama tu orang... Selama perjalanan, Yang laoshi dengan sangat baik hati menjelaskan sejarah2 Beijing yang dia sendiri juga sudah lupa2 inget. Pokoknya yang gw inget itu tentang 德胜门. :)

Setelah nyampe di ujung gang NLGX, kita menyusuri Gulou Dongdajie untuk menjelajahi Houhai. Di Houhai kita ga lama. Padahal belom pada laper, Mike memberi ide buat makan malem. Akhirnya setelah negosiasi yang panjang dan alot, kita makan di richang resto di Beihai Beimen. Ga gitu enak sich.. tapi murah... Total damage 33.3/orang tapi itu masih di-dabao buat besok segala, dapet 3 kotak dabao gede.
Abis itu kita yang udah mikirin mau pulang naik apa dari resto, akhirnya buyar juga... kita jalan nyusurin danau Houhai lagi n balik naik subway dari Gulou Dajie lagi.
Kesimpulannya, hari ini puas n capek tapi seneng banget. Abis ini ke gereja2 di Beijing yok!!! Masih bersama Cindy! :)

photos on fb

xoxo

Cindy

0 comments: