Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, October 30, 2011

Jurnalis sebagai profesi

ternyata selama ini, gue undervalue diri gue sendiri dalam soal menulis. tapi ternyata, udah ada 2 artikel mandarin gue yang dipublish di koran Suara Merdeka. Yah memang sisipan mandarin SM cuma muncul 2 minggu sekali, dan coveragenya cuma area Jawa Tengah saja... tapi tetep aja seneng :) kemaren ini juga gue dipercaya sama salah satu majalah komunitas untuk mewawancara seorang perancang busana top di Indonesia (ntar yah kalo artikelnya udah dicetak baru disebut namanya).

baru deh ngerasain yang namanya "makan dari berkat Tuhan", dan "do what I love". rasanya ngelakuin sesuatu yang gue suka, dibayar pula... jadi gak berasa cape ato males ngerjainnya, dibayar pula!

tapi emang yang namanya kerjaan kayak gini, susahnya adalah: mood-moodan. kalau lagi gak mood, lagi gak ada inspirasi, rasanya susah banget mau mencari kata-kata yang tepat. thats why gue mengerti sekarang kalo penulis itu udah kayak seniman aja.

lalu... saya berencana untuk menjadikan ini sebagai profesi. ehem. baru pagi ini gue liat profpic BBnya temen gue yang designer n fotografer tulisannya kira2 begini "I am an artist, that doesn't mean I will work for free. I have bills just like you. Thank you for understanding".

Smogaaaa ya saya bisa jadi media person beneran, bisa jadi editor extraordinaire beneran, bisa punya karir gemilang di jurnalistik, bisa menyentuh hati banyak orang, bisa jadi pelukis yang menulis dengan kata2, dan mimpi gue yang paling besar: menerbitkan buku kayak si Merry Riana. wakakaka....

doaken ya... :)

CK

1 comments:

Aina said...

AMIIIIIN !!!!

*minta ditabok ga sih gue, nongol2 kasih komen cuma AMIN doank* (-__-)