Ocehan-ocehan saya :)

Thursday, June 16, 2011

jual diri mode: on

Hobi gue belakangan: cari kerja di Indo. That's it, I said it. silakan diinterpretasikan sendiri maksudnya apa. gue belon siap cerita di sini karena gue gak mau ada bukti yang bisa mempermasalahkan gue dan gue gak mau make it official dulu. ntar kalo tiba saatnya ya gue beberkan satu persatu.

gue cari2 kerja yang berhubungan dengan marketing (pekerjaan gue sekarang), dan di indo pengertian marketing adalah sales kalo di sini. orang yang tugasnya ngejual2 barang, baik itu rumah kek, mobil kek, asuransi kek... nah gue rasa di indo sales disebut marketing karena sales dianggep sebagai kerjaan "gak level" kali ya, identik dengan mas2 yang bawa motor nawarin kerupuk ke warung2 bakmi. lah, emang kenapa? gue gak nganggep itu kerjaan hina. malah gue salut. jadi sales ya sales ajah...
jadi intinya, pencarian kerja dengan keyword marketing=gak cocok.

lalu kerjaan gue sekarang kalo di indo namanya apa? gue assume sih marcomm (tapi istilah ini banyakan dipake di hotel), ato PR (tapi PR identik dengan cewe2 cantik tinggi langsing pake setelan jas dan wangi yang kerjaannya bikin statement), ato event organizer (identik dengan acara anak 17an). dan kalau gue apply posisi itu dan mereka liat CV gue mereka gak nemuin keyword2 itu di sana? goodbye deh.

nahhh... lalu gue berpikir untuk balik lagi ke jurusan gw: journalism. gue cari2 kerjaan penulis lepas dan ada 1 yang reply gw... yah gw emang gak ngarep banyak, tapi...... imbalannya bener2 kecilll sekaliiii... gue sih gak ngerasa mereka gak menghargai pengalaman dan skill gw... tapi gw merasa bener2 gak sebanding sama waktu yang akan gue spend, gak usah ngomong skill dan pengalaman lah...

jadi yah mohon kalo ada teman2 yang tau kerjaan yang cocok buat saya di kota2 besar atau lumayan besar di indo (jakarta, surabaya, medan, denpasar, bandung) bole silakan diforward ke saya... =) *jualdirimodeon*

xoxo

Cindy

0 comments: