Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, June 15, 2011

Xiamen - part 2

Lanjutan dari blog sebelomnya... gue takut crash and burn lagi jadinya gue cepet2 publish (buat yang belom baca sebelomnya, bacalah dulu)

Hari 2, Sabtu:
Inilah hari utamanya. Gue bangun pagi2, wear my nicest batik dress, my high heels, dan sarapan di hotel kemudian langsung ke ruang rapat yang di sebelahnya ruang makan. Semua orang juga gitu, ada yang pake jas, pake kemeja dan pake dasi. Acara mulai jam 9 pagi dengan perkenalan masing2 organisasi dan abis itu lunch dan abis lunch ada bapak2 yang harus pergi ke tempat lain untuk ketemu mahasiswa2 Indo. Gue ikut ke tempat itu cuma sebentar say hello sama mereka trus gue balik ke ruang rapat. Dan itu ruang rapat udah mulai gak karuan... orang2 copot jas n dasi dan ngegulung lengan. Tadinya yang kita pikir: "gak mungkin lah bisa selesai AD/ART hari ini" akhirnya dijabanin juga sampe jem 12 malem dan selesai!!! My oh my.. badan gue rasanya udah mau copot semua. Gue salut sama temen2 laennya mulai dari fisiknya yang kuat dan kekekeuhannya. Tapi teteuuuuuuuuuup lah mau secape apapun abis itu cabut juga ke yang kayaknya "sanlitun"nya Xiamen. no offense sekali lagi... itu tempat gak banget buat gue karena jalanan banyak muntahan dan orang langsung muntah di jalanan... trus kasih orang perasaan gak nyaman dengan orang2 mabok, banyak orang jualan dan pengemis trus penyanyi barnya juga fals2. tapi ya ada a nice company can make something bad become good. kita ngobrol, ganbei, dan janjian ketemu lagi di Beijing :) dan kita balik ke hotel itu udah jam 3.....................

Hari 3, Minggu:
Karena jadwal penerbangan orang2 beda2... jadinya ada yang udah gak ketemu lagi. tapi berhub pesawat gue sore, gue masih sempet maen ke gulangyu. pagi itu gue janjian misa sama temennya thia tapi batal total karena gak bangun. yaudah gue dan 3 cowok brangkat ke sana dan gue kaget donk begitu sampe di gulangyu. 2005 gue ke sana itu semua masih kayak hutan dan bukit2. sekarang begitu turun ferry ada McD dan orang dimana2... gulangyu sendiri despite kebanyakan orang tempatnya asik juga ada kafe2 lucu, toko2 lucu, jajanan2 lucu... gue beli moci, ngohiang, bacang (itu 1 hari sebelom duanwujie). sempet nengok ke gerejanya tapi digembok smua. yaudah akhirnya gue beli pia 2 kotak dan kembali ke xiamen. lalu next destination: Nanputuo temple! nemenin temen yang mau sembahyang. abis itu berpanas2 ria dan baliklah ke hotel untuk bersiap ke bandara dan bye byeeeee Xiamen

Overall:
Gue suka Xiamen: kotanya yang bersih, teratur, jalanannya lebar.... orang2nya yang nyantai, ramah, dan welcome, baik orang aslinya maupun orang indonya... makanannya yang enak2, cocok dengan lidah indonesia dan lebih beragam... :)
Pengalaman yang menarik banget ketemu mereka2 itu dan I'm really looking forward to meet them again in Beijing in hopefully October!!! :)

xoxo

Cindy

1 comments:

bahtiar@gmail.com said...

yth. ibu/sdri. cindy

tanggal 11-11-12
saya akan ke xiamen

apakah boleh minta alamat emailnya ?
untuk bertanya-tanya tentang xiamen

rgd,
bahtiar@gmail.com