Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, June 15, 2011

Perpisahan

Perpisahan. Satu hal yang gak bisa dihindari di hidup kita, karena semua ini hanyalah sementara dan tidak ada hal bendawi yang kekal.

Waktu gue umur 10, gue udah ngerasain yang namanya perpisahan. Cici gue waktu itu harus pindah ke luar negeri padahal umur dia baru 15. Gue sih karena masih gak ngerti dan waktu kecil kita berantem terus, jadi gak merasakan yang namanya kehilangan atau kangen. Tapi yang berasa itu, nyokap gue jadi suka sedih, dia suka nangis n tanya gue: kamu kangen gak sama cici? Dan gue bingung gimana jawabnya. Haha… Jaman dulu tahun 1998 belom semaju sekarang. Kita masih kirim2 surat lewat pos. Cici gue harus hidup di kos-kosan yang kurang manusiawi padahal bole dibilang masih underage waktu itu. Sekarang kalo dipikir baru ngerasa kasian, dulu sih gue malah seneng itu kamar jadi punya gue sendiri. Nyokap gue baru2 ini cerita, jaman dulu kan belom ada budget airline, harus bayar fiskal pula, jadi gak ada cerita yang namanya ke Singapur seminggu sekali. 2 bulan sekali aja bagus banget. Waktu nyokap gue visit dan udah mau ke bandara meninggalkan Singapur, cici gue lari dari loteng teriak ke nyokap gue: mami jangan pergi!!!! Nyokap gue bilang: “gimana coba perasaan mami saat itu?” Nah sekarang: halah, Singapur doank. mau tiap weekend ketemu juga bisa.

Dan sekarang mau dikata jaman udah maju juga, tetep aja teknologi gak bisa ngegantiin keberadaan fisik seseorang. Contohnya gw yang adalah pecundang in long distance relationship. Mau dikata setiap hari telponan, sms, chatting, webcaman dll… gak mungkin bisa sama. Ohya, perpisahan yang terparahpun udah pernah gue alami (bukan meninggal sih, itu beda urusan lagi), jadi yah dibilang udah terbiasa dan kebal sama perpisahan juga nggak… tapi gue udah gak kaget aja.

Apalagi gw tinggal di Beijing. Perpisahan itu makanan sehari-hari gue. Bisa kenal deket sama orang dan 2 bulan kemudian orangnya for good. Setidaknya setengah tahun sekali gue berpisah dengan temen baek gue mulai dari yang baeknya biasa2 aja sampe baekkkkk banget. Waktu gue lulus kuliah, temen2 seperjuangan gue satu angkatan satu persatu cabut dan gue mengambang sendiri di Beijing.

Weekend kemaren, gue baru dipamitin sama banyak temen2 gue. Di kala orang-orang lain nangis berbanjiran, gue senyum2 doank. Ketika gue harus “speech” gue merasakan suara gue mulai bergetar tapi gue masih bisa kontrol. Gue disuruh buat puisi dan gue ga tau sih apa yang orang2 rasain soal puisi gue. Tapi gue cukup suka sama puisi gue *pede jaya*, soalnya gue yang paling ngerti apa yang mau gue omongin kali ya. Intinya, gue senang pernah kenal mereka, gue cherish every moment with them, dan gue ga akan berusaha membuat mereka stay di sini karena future yang lebih bagus menanti mereka di depan.

Dan sejak itu, kita juga spend so much time together. Mulai dari karaoke semaleman sampe dinner n misa bareng. Gue gak mau buang waktu mikir “aaaaaaaaw sedih ya, ntar gak bisa kayak begini lagi”, instead gw enjoy every second, ketawa sekenceng2nya dan hayuk kalo diajak minum (yee ini mah ngmg aja kalo doyannn..). Toh gue juga gak akan selamanya di Beijing, jadi selagi masih ada mereka yang sudah terbukti klop dan cocok, puas2in deh.



Ganbei!



Cindy

0 comments: