Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, January 26, 2014

Meeting Merry Riana - Part III (end)

Gw cuma nunggu beberapa menit untuk kedatangan Merry. Hal ini bikin gw impress banget, she did not make me wait for so long. Gw ngeluarin 2 buku "Mimpi Sejuta Dolar", yang pertama punya Patty, dan yang satu lagi punya gw sendiri. Selain itu, dia ngasih gw buku sejuta dolar yang bentuknya kayak segepok uang dolar itu. Dia nulis nama pemilik buku, kata-kata motivasi, dan tanda tangan. Keliatan gak asal ttd doang.

Gw pun dengan sedikit grogi memulai wawancara gw. Jujur, mewawancara orang bukan keahlian gw, dan gw pasti keliatan sangat gugup dalam melontarkan pertanyaan-pertanyaan. Yang amazing adalah, Merry sama sekali gak meng-underestimate gw, atau bikin gw awkward dengan nanya balik "maksudnya apa yah?". Dia juga sama sekali gak sambil mainan HP atau ngerjain yang lain. Ketika gw yang ngomong, dia pandang muka gw sambil tersenyum. Ketika giliran dia yang ngomong, dia jelasin dengan gamblang, tegas, berkekuatan, tapi jauh dari kesan sombong.

Orang banyak yang tanya gw, "Cin, elo terinspirasi gak?" Gw jawab, memang cerita dia itu hebat banget. Perjalanan dia dari lulus SMA sampai sekarang itu harus dikasih penghargaan, tapi mungkin itu bukan jalan yang mau gw tempuh dalam kehidupan gw. Meskipun demikian, gw tetap sangat terinspirasi sama kerendahanhatinya dan attitude dia yang juara banget. Kita bisa rasain kalau seseorang itu tulus atau ngga, dan dari Merry, gw bisa rasain kalau dia bener-bener tulus banget.

Pengalaman kali ini memang luar biasa banget. Karena prosesnya yang gak mudah, maka hasil yang didapat rasanya lebih manis. Pengalaman ini juga merupakan peneguhan kembali atas passion gw dalam menulis. Kalo gw gak punya passion di bidang ini, impossible rasanya gw mau ngebela-belain segitunya beli buku, baca buku, susah-susah cari taksi, jauh-jauh ke TA... Hal ini juga meyakinkan gw, kalau asalkan kita mau berusaha, pasti Tuhan bukakan jalan. Kalau sesuatu udah ditakdirkan jadi milik kita dan kita pantas mendapatkannya, maka gak akan ada yang bisa menghalanginya, bahkan banjir ataupun bad traffic sekalipun. Lucu banget ya, ada sesuatu yang kita bisa dapetin tanpa perlu kita usaha keras, ada juga sesuatu yang bisa kita dapetin dengan usaha super keras, dan yang paling amsyong adalah, ada sesuatu yang TIDAK kita dapetin meski udah bekerja keras. Seiring bertambahnya usia dan kedewasaan, semoga gw semakin tau apa yang masuk dalam kategori terakhir ini, dan bisa melatih diri untuk berlapang dada menerima kenyataan dan melatih diri untuk tidak kecewa.

Overall, thank God gw udah dipercayakan mengemban tugas ini. I'm ready for next challenges!

C

0 comments: