Ocehan-ocehan saya :)

Monday, January 20, 2014

Meeting Merry Riana – Part II

Yap, Jakarta memang jahanam. Tanggal 17 Januari pagi-pagi benar (yah jam 7 gitu deh), gw dibangunkan oleh telpon dari sahabat gw. Saat terima telpon dalam keadaan setengah tidur setengah bangun, gw tau kalau di luar lagi ujan gede banget. Setelah nutup telpon dia, gw cek semua social media (hehe ritual tiap pagi), dan gw kaget temen-temen gw yang tinggal di Kelapa Gading udah bangun dari tadi dan mereka sibuk mindahin mobil ke parkiran mall. Ternyata di luar banjir udah cukup parah.

Gak begitu lama kemudian, hujan berhenti dan air mulai sedikit surut, tapi langit masih mendung dan kita masih cemas apakah banjir akan surut atau malah makin parah. Gw whatsapp Mbak Fida tanya apakah hari ini jadwal Merry ada perubahan? Gw takutnya dia sendiri yang gak bisa dateng. Tapi Mbak Fida bilang tidak ada perubahan, so gw tetep harus pergi ke TA untuk melakukan wawancara ini. Bokap udah wanti-wanti gw gak boleh bawa mobil karena mobil gw termasuk pendek, jadi gawat kalo sampe nanti kejebak banjir. Agak sebel sih, tapi yaudah mau gimana lagi. Gw tanya temen-temen di socmed tentang kondisi di daerah situ, gak ada yang tau. Jadi yasudahlah daripada stuck, mending naik taksi.

Gw telpon taksi satu jam sebelum jadwal gw berangkat, dan seperti biasa, 15 menitan sebelum waktu yang ditentukan, perusahaan taksi itu akan nelpon kita lagi untuk konfirmasi. 15 menit sebelum waktu yang ditentukan, bener aja perusahaan taksi itu telpon. Tapi kali ini bukan untuk konfirmasi, melainkan mau ngabarin kalau mereka gak ada armada.

Great.

Seumur-umur pesen taksi lewat telpon, baru kali ini bisa gak ada armada.

Yaudah akhirnya nyokap bawa motor dan pergi ke pangkalan taksi dekat rumah. Gw tunggu tunggu dan tunggu, loh koq nyokap gw gak balik-balik? Ternyata, gak ada satupun taksi di daerah rumah gw. Entah karena pengaruh ujan atau karena kebetulan saat itu waktunya Shalat Jumat. Nyokap gw orangnya paling gampang cemas dan panik. Gw jadi ikutan panik. Dia sampe bilang, “Gak bisa besok aja yah?” Errrrr… gak bisa mamih. Gw tetep keukeuh mau berangkat. “Bawa mobil aja deh, aku sih berani bawa mobil”. Akhirnya dengan berat hati, nyokap ikut naik mobil. Gw sebenernya yang terutama bukan takut sama banjirnya, melainkan gw lebih takut sama doing something yang melawan kehendak orang tua. Nyokap gw sampe keluarin kata-kata “Kamu orangnya keras kepala banget!” Yes mommy, gw harus berusaha semaksimal mungkin dulu baru declare menyerah. Ini masih belum ada apa-apanya.

Ketika masih di sekitaran rumah, gw nyetir sambil celingukan cari-cari taksi yang kosong. Eh ada 1 lagi parkir di pinggir jalan dan lampunya nyala! Nyokap turun mobil dan menghampirinya dan ternyata pak supirnya lagi tidur. Yasalam. Pas nyokap mau mentegakan diri (hahaha mentegakan diri… ngolesin badan pake mentega gituh? Yang bener menegakan kayaknya – kalaupun memang kata itu eksis) untuk membangunkan si pak supir, eh di belakangnya ada taksi kosong yang lewat. Dicegatlah si taksi ini dan bapak ini bersedia untuk nganter kita ke TA. Gw pun langsung tancap balik ke rumah untuk taro mobil dan berangkat pake taksi ini. Gw sincerely mendoakan supaya bapak ini banyak rezeki dan selalu dilindungi Tuhan. Aminnn… Gw yakinlah ini jalan gw dilancari sama Tuhan. Gw sampe nyanyi-nyanyi mazmur “Tuhan penjaga dan benteng perkasa, dalam lindunganNya aman sentosa”.

Sepanjang perjalanan, again mungkin karena imbas orang lagi pada Jumatan atau pada gak bawa mobil ke luar rumah, JALANAN SEPI BANGET, gak banjir pula! Dan Sunter-TA ditempuh hanya dalam waktu 30 menit sahaja, lewat bawah pula! Amazing gak tuh. Dalem ati ada setengah perasaan “tau gitu gw bawa mobil tadi”, tapi perasaan ini ketutup oleh rasa syukur GW GAK TELAT! GW BERHASIL SAMPE KE TA! Nyokap juga udah keliatan lega. Gw menahan diri banget untuk gak bilang, “TUH KAN WE MADE IT! Coba kalo tadi kita udah nyerah duluan…”

Lalu gw dan nyokap pun misah. Dia pergi jalan-jalan dan gw standby di tempat yang udah dibilang sama Mbak Fida: Starbucks.


(bersambung)

0 comments: