Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, January 1, 2014

Akhir dan awal tahun

Desember selalu jadi bulan yang sibuk di setiap tahunnya. Liat aja, post bulanan gw yang biasanya sekitar 3, bulan Desember kemarin cuma ada 1, padahal di Desember, banyak sekali yang patut untuk diabadikan dalam blog.

Desember sibuk banget karena kita harus review tahun itu, dan plan untuk tahun depan, 2 hal besar yang harus dilakukan pada bulan yang sama. Review gak bisa dilakukan bulan November, karena terlalu cepat, dan resolusi/plan gak bisa dibuat di bulan Januari, karena nanti gak ada yang diceritain pas malem tahun baru. :D

Tahun 2013 gw cenderung jarang ngeblog, karena banyak hal sedih yang terjadi di tahun ini. Kalaupun ada, banyakan juga post galau. Haha... tapi selain karena gw gak mau preserve bad memories, gw juga sibuk dan males. Haha... ada aja sih hal menyenangkan di tahun 2013, such as nonton Jay Chou lagi, ikut translation workshop, pulang ke Beijing lagi, jalan-jalan ke Makassar, translating my 1st book, buying my first mutual fund, buying a health insurance package, dll... Banyak yang jadi "first" di tahun ini.

Tahun 2013 juga banyak banget drama. Entah deh, kayaknya tahun-tahun lalu dramanya gak sebanyak ini. Kayaknya bagi banyak orang (di mana mayoritas orang di sekeliling gw itu umur 25 tahun, saat quarter life crisis lagi gila-gilanya), umur segini tuh saat di mana "I need to do something with my life". Jadi bagi orang yang udah lama stuck di hubungan yang buruk (baik itu pekerjaan, pertemanan, maupun percintaan), banyak yang menampar diri sendiri dan berusaha belok ke jalan yang lebih benar. Meski jujur aja, banyak juga yang baru sebatas plan dan wacana. Realisasinya belum :)

Lalu, apa yang mau dilakukan di 2014? Jujur aja, belum tahu secara spesifik, karena belom sempet dipikirin bener-bener, atau mungkin di alam bawah sadar sebenernya kita tahu bahwa manusia boleh berencana, namun Tuhan yang menentukan (...dan orang lain yang komentarin? hehe). Jadi yah sebenernya resolusi gw itu bukan tahunan, melainkan mungkin 2-3 bulanan lah sesuai kebutuhan. Di tahun 2013 aja, dalam waktu 2-3 bulan, keadaan bisa berubah banyaaaak banget.

Tapi yang gw tahu, 2014 will be so amazing :) Dan gw yakin, hidup gw akan diubahkan tahun ini. Amin!

Happy new year...

Cindy

0 comments: