Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, July 10, 2011

no pain = no gain

rekorrr... dari weekend lalu sampe weekend sekarang, kira2 10 hari berturut2 gue ada aja hal yang dikerjain setiap harinya!!! mulai dari hari Senen, gue dinner sama 2 temen gw. Selasa dinner lagi sama temen yang laen. Rabu latian Aubade (koor buat 17 agustusan), Kamis ke rumah temen nengokin babynya, Jumat ada farewell sama temen2 lagi, Sabtu latian Aubade lagi seharian dan hang out malemnya dan Minggu seperti biasa ke gereja.

Yup, seminggu kita latian Aubade 2x (seharusnya 3x malah). "Capek" itu adalah sebuah understatement. apalagi kalo latiannya weekdays abis pulang kerja. beuh.. temen gw yang ngelatihpun sampe udah gak sabar ngelatihnya karena nada gue gak tepat mulu. dan gue semakin dipaksa semakin fals dan semakin frustrasi. trus gue janji sama dia hari sabtu gue mau latian bener2. tapi setelah 4 jeman, udah mulai ngaco lagi gue. gabungan antara lagunya yang susah, guenya yang fals, dan lagu2 bahasa daerah yang pronounciationnya susah dan beda2 caranya di tiap lagu (maksudnya lagu Jawa beda sama lagu Batak cara nyanyinya. di lagu Jawa harus alus2 manja2 gitu di mana di lagu Batak harus tegas dan mantaph).

Tapiii gue tetap semangatt.. gue latian sendiri di rumah pake gue rekam2 segala suara gue... pelatih koornya juga sabar (not to mention perfeksionis gila) jadinya dia tiada lelah melatih kita, salah satu cara nyemangatinnya pake metafor yang aneh2. waktu kita nyanyi rayuan pulau kelapa, dia ngasih perumpamaan kayak gini: "nyanyinya yang alus ya.. bayangin kita itu mermaid di satu pulau yang kosong (disini gw udah: wtf?? hehe), kalo kita mau panggil2 orang, yang alus ya... kalo nyanyinya kayak tadi *niruin gaya nyanyi kita tadi yang masih kasar*, itu mah bukan mermaid, itu mah medusa..." langsung gue ngakakkkk... hahaha

gue yang gampang frustrasi ini, kenapa bisa tetep persistent? mungkin pertama, karena ini masih baru2. hehehe... tapi selain itu karena gue belakangan suka denger "Somebody to love"-nya Glee. dan merasa tersentuh. (Si bapak pelatih juga penggemar Glee dan mau kapan2 ngelatih kita glee-style choir. hahaha). selain itu ya gw merasa ngelakuin sesuatu yang positif dan berguna, lebih mengenal budaya indonesia yang beragam. gue bakal nyanyi lagu Manado, Batak, dan Jawa (tengah). trus berhubung gue alto, kan jadi aneh kalo dinyanyiin begitu aja.. tapi kalo udah lengkap SATB, itu... bagus sekali :')

dan kita kan bawa bendera choir PDKB, yang adalah paduan suara buat acara2 kerohanian. meski gue cuma pernah ikut 1x koor waktu natal (dan itu aja gue udah ngerasa susah bgt... ini lebih susah lagi), tetep gue ngerasa Aubade ini itu juga menyanyi utk Tuhan *religious mode on*. meski gue ga tau arti dari lagu2 daerah itu, tapi gue menebak2 (alias sotoy) biasanya lagu daerah itu nyeritain ttg alam, ttg kebiasaan masyarakat sana, atau ttg cerita daerah.. :) gue ngerasa kayak bgini mungkin karena gw merasa semangat dan gak ngerasa terpaksa sama sekali kali yah... :)

jadiii gue yakin menuju tgl 17 agustus masih lama dan gue bisa!!!

0 comments: