Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, March 27, 2011

beijing with bike!

Udah hampir 5 tahun tinggal di Beijing, akhirnya gue beli sepeda sendiri juga! Akhirnya gue bisa dibilang a true Beijinger! Sebenernya gue beli ini karena laper mata aja... Karena gue tinggal di ring road paling dalem di Beijing, di mana masih banyak hutong-hutong dan rumah-rumah kuno yang masih tersisa. Meski seminggu belum tentu sekali, dan dalam 1 tahun cuma ada beberapa bulan doank yang memungkinkan untuk bersepeda.

Dan akhirnya kemarin, such a perfect day for biking!!! Gue berangkat dari rumah gue ke Little Yunnan, di daerah sekitar Forbidden City. Hwaaa... sayangnya kita lewat jalan besar jadi harus selalu ati2 sama mobil2... tapi apart from that, asikkk banget... cuaca yang sangat mendukung... naik sepeda juga bikin kita lebih cepet sampe tujuan dan lebih gampang karena kalo mau muter balik ga usah nyebrang jalan dulu, alias boleh ngelawan arah... :)

Gue kepengen coba Little Yunnan karena dia menang Best New Chinese Restaurant di the Beijinger Restaurant Awards. Ternyata, lumayan lah... servicenya bagus, tempatnya di courtyard gitu, makanannya so-so, harganya masih cukup affordable. Cuman sayangnya tempatnya susah dijangkau pake ditie. Lucunya, waktu kita ke sana pas lagi earth hour jadi kita candle light dinner romantis2an selama 1 jam. :)

Ahhh... moga2 spring tahun ini bisa lebih panjang dari biasanya. Udah ngebayangin pake topi lebar, pake summer dress, trus sepedaan ke NLGX. =D

1 comments:

shirayuuki said...

Mauu.... Jadi pengen beli sepeda jg.. Hari itu ada sepeda keren di rumah selama setengah taon.. brand-new pula.. gw kaga pake :(