Ocehan-ocehan saya :)

Tuesday, December 1, 2009

ngoceh2 di tengah malam - 知足常乐

udah jem stgh 2 malem and im still awake.. gue mau ngomong dikit aja ga pake panjang... gw barusan baca2 some facts and debates mengenai salah satu bentuk bisnis yang lagi memancing kontroversi di Indonesia. banyak orang yang despise dan banyak org yg fanatik. kalo gue sich percaya setiap masalah ada plus minusnya, jadi ga boleh cepet ngejudge something itu baik atau buruk.
ada 1 hal yang rada menganggu. kalo seseorang udah mulai ngoyo dan maksa untuk mencapai sesuatu, misalnya menargetkan diri sendiri harus punya 'pengikut' berapa supaya dia bisa mencapai kekayaan tertentu, atau misalnya ngoyo banget untuk jadi yang terbaik di kelasnya, di kantornya, di komunitasnya sampai ia harus mengorbankan semuanya bahkan teman2, keluarga, dan dirinya sendiri. sampe dia harus sakit misalnya, atau kalo sampe dia bangkrut. untuk apa? kalopun loe sampe ke target loe, so what? mungkin loe puas, mungkin loe bahkan haus untuk yang lebih tinggi lagi. kalopun loe puas, coba loe liat lagi, apakah kepuasan itu sebanding dengan apa yang udah loe korbankan/tinggalkan?
gue sendiri pernah ngoyo kayak gitu, tapi belon pol2an sich untungnya, makasih Tuhan. Tolong ajarin aku supaya bisa selalu puas dan nerima apa adanya. Aku percaya rejeki orang masing-masing dan itu adalah berkat dari Tuhan. kesehatan, kepintaran, dan semua plus2 itu juga dari Dia. asal pinter2 kita mengelola supaya itu semua ga berbalik dan malah jadi merugikan kita. kekayaan kita bikin kita jadi sombong. kepintaran kita bikin kita ga punya temen.....
saran buat temen2: inget bahwa semuanya ga akan kita bawa ke alam kubur. selama kita hidup, mendingan puas2in main, bahagia... daripada menyiksa diri dan sesama mencapai sesuatu target yang ga worth it

Cindy

0 comments: