Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, June 21, 2015

Selai


Aku mengabadikanmu dalam tulisan.
Kamu pun mengawetkanku dalam goresan.
Supaya suatu hari nanti,
ketika kita tinggal nama, tidak lebih,
kita masih punya satu sama lain
di catatan yang sejauh ketukan jari.

Aku bukan lili yang elok,
yang hari ini mekar
dan layu di pekan depan.
Aku rasberi yang asam, sedikit manis,
dan tidak bisa dibilang cantik.

Aku buah ungu yang kamu tumbuk
sampai hancur tidak berbentuk.
Yang kamu sirami gula
dan endap di dalam botol kaca.
Yang bisa kamu simpan berminggu-minggu,
bahkan bertahun-tahun dan masih tetap ungu.

Dan kapan pun kamu mau,
kamu oleskan aku di rotimu yang tawar,
untuk memberimu sedikit semangat,
pengalihan rasa penat,
dan pengingat akan nikmat.

Thank you for preserving me in your words, the best present I could ever think of.

Cindy
21.06.2015

0 comments: