Ocehan-ocehan saya :)

Friday, June 7, 2013

The Pit

Bagi yang ngikutin serial HIMYM, pasti udah tau episod ini. Jadi dikisahkan kalo si Robin kesel banget sama colleaguenya yang bernama Patrice dan si Ted kesel banget sama bekas dosennya yang bilang kalo dia gak akan pernah jadi arsitek sungguhan. Lalu Lily and Marshall (kalo gak salah) memberikan perumpamaan ini, yaitu pasti ada 1 orang di hidup kita yang pengen kita cemplungin ke dalam sumur, dan pasti ada orang yang ingin nyempungin kita ke dalam sumur mereka. Langsung Ted dan Robin punya mental image untuk menjebloskan si dosen dan si Patrice ke dalam sumur itu.

Lalu di kehidupan nyata, si Ted beneran nyamperin mantan dosennya itu sambil bawa gambar dan model gedung yang dia design yang akan jadi salah satu bentuk yang membentuk Manhattan's skyline. Tapi tetep aja, si dosen mencemooh Ted dan bilang kalo gedung rancangannya itu "hideous".

Untuk Robin sendiri, dia diberi kesempatan sama bosnya untuk memecat satu orang di kantornya. Lalu dia melihat ini sebagai kesempatan untuk memecat Patrice (karena si Patrice ini memang annoying dan ceritanya si Barney - cowo yang dicintain Robin - lagi pacaran sama dia). Patrice gak salah apa-apa (dan actually a super nice girl), tapi si Robin memperlakukannya semena-mena (lebih-lebih karena dia "jadian" sama Barney) dan akhirnya memecat Patrice. Robin tau kalau ini gak bener dan 1 detik setelah dia marah-marahin Patrice, dia peluk si Patrice dan gak jadi mecat dia.

Lalu muncul mental image lagi. Semua akhirnya sadar kalau sebenarnya yang di dasar sumur itu adalah kita sendiri, dan kita dari mulut sumur ngeliat diri kita yang terjebak di sana. Jalan keluarnya? Diri kita yang di mulut sumur lempar tangga ke dasar sumur untuk menyelamatkan diri kita yang terjebak.

Boom!!!!!!

Life lesson from "How I Met Your Mother"

C

0 comments: