Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, June 9, 2013

Mulai hobi nulis lagi :)

Hikmah dan silver lining dari quarter life crisis ini pelan-pelan mulai menampakkan dirinya. Salah satunya adalah gw jadi suka nulis lagi! Why? Karena gw gak enak hati sama orang-orang yang gw "sampahin" dengan complain dan gerutu-gerutu gw (meski ada orang yang gw tau sangat suportif terhadap gw dan mengaku tidak keberatan jadi "tempat sampah gw"), maka dari itu gw tumpahkan di dalam tulisan.

Beberapa tulisan terakhir di blog ini bernada tidak puas. Padahal, gw udah berusaha mengurangi nada itu sebisa gw, karena, blog ini gw tulis dan gw tujukan untuk diri gw sendiri di masa mendatang. Gw mo me-record sebanyak mungkin kejadian penting di hidup gw. The future me ingin diingatkan kalau gw pernah mengalami masa-masa sulit, tapi ga mau kasih too much details yang bisa preserve sakit hati itu! Lagipula, meski blog ini ditujukan untuk diri sendiri, blog ini bisa diakses oleh siapa saja. Meski gak ketawan siapa aja yang suka baca karena hampir ga pernah ada yang komen, yaaaaa lebih baik gak usah banyak orang tau prahara yang sedang gw adapi. Hehe... Lagian, gw yakin koq, biar gw cepet "move on", caranya adalah stop ngebahas tentang hal yang membuat kita galau! Dibahas aja ga boleh, apalagi diawetkan dalam bentuk blog!

Maka dari itu, gw coba alihkan diri dengan menulis sesuatu yang lebih abu-abu. Yang menggambarkan keabu-abuan hati gw tapi gak terlalu kabur dan gak terlalu obvious. Contohnya adalah post yang sebelom ini, di mana gw tersentuh sama adegan HIMYM yang menurut gw lagi pas sama keadaan gw. Kadang gw juga coba nulis sesuatu yang completely ga ada hubungannya, seperti tentang money problem itu. Tujuannya juga untuk mengalihkan pikiran gw dari sesuatu yang kurang menyenangkan.

Selain di blog ini, gw juga punya buku catatan yang gw tulis tangan. Buku itu punya tema sendiri, yaitu "buku tentang hal-hal yang gw syukuri". Jadi ceritanya, buku itu bisa lahir karena waktu itu gw lagi ngrasa sangat down dan gak ada orang di dunia nyata maupun dunia maya yang bisa diajak sharing. Gw tipe orang yang ga bisa pendam perasaan sendiri, gw harus mengeluarkannya dengan suatu cara. But again, menuliskan kegalauan gw berarti mengawetkan dan mengabadikannya. Maka, gw alihkan dengan menulis hal-hal yang gw syukuri. Dan puji Tuhan, it works! Pikiran gw jadi distracted dan gw malah preserve hal-hal yang patut disyukuri. Dan gw bersyukur gw awetkan semuanya dalam bentuk tulisan tangan alih-alih blog/tweet, karena ngeblog/ngetwit itu susah konsisten dan banyak disctraction. Hehe... Kebetulan juga ada buku kosong yang masih baru dan ukurannya pas :)

Gw juga banyak dibantu sama project gw sekarang yang lagi nerjemahin buku yang mempunyai standar Bahasa Indonesia yang teramat tinggi! Jadi gw kalo nulis sekarang mencoba lebih rapi, ga pake singkatan-singkatan, dan pake huruf kapital. Hehe... Gw juga dibantu sama banyaknya waktu luang gw yang membuat gw sering blogwalking ke sana ke mari. Dibandingkan dengan blog orang lain, blog ini sungguh cupu. Hehehe...

Satu hal yang disayangkan adalah, gw ga pinter ngatur blog ini. Blog ini ga gw kasih tags (pertama-tama sempet ada, tapi lama-lama gw males...). Tapi untungnya timelinenya jelas, jadi kalau gw mau tau apa yang terjadi di hidup gw pada tahun sekian, bisa cek di blog ini.

Fiuh! Feeling gw jauh lebih baik sekarang daripada tadi pas gw mulai ngetik kata pertama di entry yang ini! I guess writing can help me heal faster! =)

C

0 comments: