Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, June 16, 2013

Going home, (hopefully) a turning point

Beberapa hari lagi, gw akan balik ke Beijing. Gw akan di sana sekitar 10 hari-an. 5 hari pertama gw akan ikut tur (nanti diceritain), dan gw extend 5 hari lagi.

Des 2011, terakhir kalinya gw di Beijing, saat gw meninggalkan kota itu, gw bilang, "this is it". Gw ga akan ke Beijing lagi untuk waktu yang lamaaaa banget. Gw udah menerima kenyataan kalo gw bukan orang Beijing lagi, dan melanjutkan kehidupan gw di Jakarta. Setelah dari situ, ya gw nginget Beijing for the sake of nostalgia aja, ga pernah lagi ngerasa kangen yang berlebihan dan in denial kalo gw udah for good dari sana.

Lagipula semenjak gw tinggalkan Beijing, kayaknya koq Beijing makin parah. Polusinya semakin parah sampe orang Indo pun ga tahan (dulu jaman gw, para bule udah sering ngeluh soal polusi, tapi kita orang Indo masih ngerasa itu hal yang biasa...), dan yang paling bikin gak ngangenin adalah.... orang-orang yang mengisi hari-hari di Beijing udah pada for good juga satu per satu. Jadi, di Beijing memang hepi, tapi mau hepi-hepi sama siapa? Tinggal segelintir orang aja (yang mereka juga udah lumayan mencak-mencak ga betah).

Trus beberapa bulan yang lalu, bokap gw tiba-tiba bilang kalo ada temen baiknya yang punya 1 perusahaan mau ngadain tur insentif buat orang-orangnya ke... Beijing. Si om ini minta gw dan bokap ikut. Gw nanggepinnya cuma dengan "oh" aja dan sejujurnya agak males.... Singkat cerita, gw dan bokap tetep ikut. Kita bersama 20+ orang lain ga mau pusing, langsung beli tur dari Singapur dan serahkan pada travel. Tapi, konsekuensinya adalah... harus ikut semua pengaturan mereka, dan konon kalau mangkir, bakal didenda. Bwee... Tapi on the bright side, gw tinggal duduk di bis, nyantai, dan enjoy Beijing. Kita bakal ke tempat-tempat standar buat turis. Great Wall, Tiananmen, dll dll... Padahal pas gw dateng itu pas hari temen-temen gw wisuda dan di hari berikutnya, ada food fest di gereja. Huhu...

Gw excited ga? Jujur aja sekarang belom. Tapi gw mulai merasakan semakin hari semakin napsu. Gw udah bilang ke diri sendiri pokoknya jangan expect too much dan enjoy aja. Anggep aja refreshing.

Nah 5 hari yang extend itu yang rada bingung. Gw belum susun mau ke mana dan mau nemuin siapa aja. Harusnya sih ngepas lah ya... Gw bakal nginep di tempat Irene and Chang :) yang deket sama kampus lama. So nanti bakalan ada small tour ke old campus (katanya sih sekarang keren banget), nice dinner sama mereka dan Li Lei dan.... ketemu beberapa temen PDKB yang masih bertahan di BJ, mungkin ketemu temen ex-TRM, temen Indo outside PDKB, Marina my ex-roomie daaaan... entah siapa lagi. hehe..

Meski gw baru aja ngomong jangan expect too much, sebenernya gw punya harapan yang cukup besar.

Kebetulan, trip kali ini bertepatan dengan ulang tahun gw yang ke-25. Meski gw not a big fan of birthdays, tapi kayaknya kali ini perlu sedikit diberi perhatian karena adalah yang ke-25, seperempat abad. Ada 1 temen gw yang ngasih selamat ultah ke-25 ke temennya di Path, dia bilang, "let's beat the quarter life crisis!" Dan gw ngerasa Tuhan udah ngatur trip gw ke Beijing ini bertepatan dengan ultah gw. Perjalanan gw ke Beijing akan jadi closure sebuah chapter di perjuangan melawan QLC ini (bukan closure QLC seluruhnya for sure, masih panjaaaaaaaang....), I can feel it! Karena kemaren pas masih lagi galau-galaunya, gw ga bisa sedikitpun mikir yang bagus-bagus. Mikirin Beijing yang dulunya bisa berbunga-bunga, sekarang malah "apaan sih???" Dan whoaaa... ini parah banget loh buat seorang Cindy. But sekarang, gw udah bisa kyaaaa kyaaaa sendiri di dalam hati.

25 tahun di dunia ini. Masih ada berapa tahun lagi sampai garis finis?

All the best for myself.

C

0 comments: