Ocehan-ocehan saya :)

Tuesday, April 26, 2011

jangan bego

yang dibutuhkan manusia (in specific order): diterima, dihargai, dan dicintai.

kesimpulannya waktu itu, kalau salah satu tidak dipenuhi, sudah sewajarnya manusia itu sedih dan sakit hati dan mungkin marah.

gue ga berandai-andai bisa dicintai. tapi at least gue butuh dihargai.

jadi cukup manusiawi kalau gue sedih dan sakit hati.

siapa sih yang bisa kontrol perasaannya sendiri? gue ga bisa. kalo gue marah ya marah, seneng ya seneng, cinta ya cinta.

jadi manusia harus punya pendirian dan prinsip. jadi karyawan itu harus punya kesadaran, kalau perusahaan ga butuh loe, mereka ga akan hire loe. mereka hire loe bukan karena kasihan. mereka hire loe karena loe dianggap pantas untuk pekerjaan itu, mereka hire loe karena mereka BUTUH. sebaliknya, karyawan juga butuh perusahaan untuk mencari nafkah dan mengembangkan minat dan bakatnya. Itu semua FAIR. Layaknya loe beli barang, loe harus keluarin uang. jadi tidak ada sapa yang berhutang pada sapa dan tidak ada sapa membantu sapa.

lapangan pekerjaan itu bukan kayak suami istri yang ga bisa dipisahkan. kalo ga cocok yaudah bubar aja. pekerjaan yang sekuler itu bukan unconditional love. jadi jangan sampai loe terikat, jangan sampe loe terlalu jatuh cinta sama pekerjaan loe.

karena uang itu akan berlalu, karir itu akan berlalu, dan WAKTU akan berlalu. orang bisa kasih loe uang, orang bisa kasih loe hormat, tapi ga akan ada yang bisa kasih loe WAKTU.

so daripada buang WAKTU. mendingan enjoy hidup ini

0 comments: