Ocehan-ocehan saya :)

Saturday, April 16, 2011

make people happy = make yourself happy

Semakin lama gue menjalani pekerjaan gue sebagai event organizer / project leader (sort of, but my card says "Senior Marketing Executive"), gue semakin menyadari kalo:

1. kemampuan gue ada batasnya, in terms of otak gue dalam memikirkan semua detail acara dan fisik gue dalam mengeksekusi acara tersebut.

2. semakin dekat ke hari H, semakin sedikit hal yang lo bisa lakukan dan semakin pasrah tentang apapun yang akan terjadi.

3. seringkali kita terlalu menganggap remeh kemampuan diri kita sendiri, yang kita kira bakalan kacau banget ternyata orang2 gak complain.

4. dan pada hari H, apapun yang terjadi, terjadi. loe ga bisa stop, ga bisa ganti plan (secara besar-besaran), apalagi memutar kembali waktu.

udah dari jauh-jauh hari, gue plan acara ini: http://www.beijing-kids.com/Beijingkids-and-Kros-Nest-present-Pizzapalooza dan gue bilang ke bos gue dengan PDnya bahwa: ini acara pasti akan luar biasa, orang2 bakalan berebutan untuk daftar dan lagipula kita cuma punya slot untuk 20 teams.

Tapi ga taunya pas udah promosi, koq sangat lambat ya... ditunggu seminggu dua minggu ternyata cuma dapet setengahnya! :( dan ketika bos gw promosi ke temen2nya dan finally ada tambahan, ada tim2 yang udah daftar dari jauh2 hari malah cancel! jadi list gue beneran jalan di tempat banget. :(

Lalu ya sutralah, pada hari H-nya, gue pasrah aja. Akhirnya gue end up dengan 14 teams. TAPI omg itu aja udah super crazyyyy!!! kira2 ada 30an anak kecil yang super hiperaktif... sebelum kontes benerannya, ada 2 chefs dari Kro's Nest yang demonstrasiin ngelempar2 adonan pizza ke langit. trus anak2 kecil dikasih bola2 adonan kecil dan tepung buat mainan. mereka udah kayak ngeliat apaan aja dipencet2, dilempar2 etc... yang paling bizzare adalah waktu gue keliling2, gue liat ada anak kecil MAKAN itu adonan mentah! trus gue bilang: hey itu jangan dimakan... nyokapnya anak itu malah yang bilang sama gue: it's fine... it's fine...

lalu gue merasa waktu berjalan begitu cepat aja. untungnya bos gue bantuin jadi MC dan ngurusin semuanya. (gue sempet super duper kuatir karena dia cedera hari sebelumnya dan kemungkinan ga bisa dateng. tau2 pagi itu akhirnya dia bisa dateng). trus setelah pemenangnya diumumin, semua happy, ga ada yang bete... dan akhirnya selesai juga acara gue!

pulang2 gue istirahat, tidur siang, dan pas bangun2 berasa badan gue pegel semuaaa... tapi di otak gue masih terbayang muka2 anak kecil yang bahagia dan terutama muka orang tua yang sangat berbahagia dan puas. hehe... ternyata kekuatiran gue yang dulu2 gak terjadi dan acara ini berlalu juga... :)

semoga bos gue hari senin nanti ga complain.. <3

xoxo

Cindy

0 comments: