Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, September 12, 2010

anak yang hilang

gimana perasaan orang tua kalo anaknya tiba2 minta warisan sebelom ortunya meninggal? kurang ajar kan? berarti nyumpahin ortunya mati cepetan. well tapi karna ortunya kaya juga dan sayang kali yah... jadi dikasih aja deh... dan tu anak akhirnya pergi keluar negri...

di luar negri, dia sneng banget hidupnya tiap hari minum2 n main cewe... eh tapi sapa sangka tiba2 ada financial crisis yang parah dan smua orang jadi bangkrut, termasuk dia! akhirnya dia ga tau mau gimana dan terpaksa dia kerja di kandang babi. di situ dia kelaparan banget dan minta makanan babi ke tuannya si babi, tapi ga dikasih... parah ga... pekerjaan yang paling hina daripada yang hina... abis itu dia mikir: "gelo, pembantu bapak gua aja hidupnya jauh lebih enak dari gue. tapi gue ga enak nih udah ngabisin harta bapak gue... yaudah deh gue balik aja bilang ke bapak gue: pak ampun pak, aku udah bersalah... mohon bapak terima aku jadi pembantu bapak. oke deh kalo gitu, gue pulang kampung aja."

nah pas ni anak udah di deket rumah, bapaknya udah tau anaknya akhirnya pulang juga... mungkin kecium dari baunya kandang babi kali ye... trus apa reaksi ni bapak? marah? malu? ga mau ngakuin anaknya lagi? saudara-saudara... ternyata bukan! bapak ini langsung LARI ke anaknya itu dan MEMELUK dan MENCIUM anaknya! tidak perduli anak itu bau atau jorok... tetap dicium dan dipeluk! lalu belon juga anaknya sempet bilang ke bapaknya dia mo jadi pembantu bapaknya... bapaknya udah panggil orang bilang: cariin jubah yang bagus, sandal, sama cincin! abis itu potong lembu gendut! hari ini kita makan2 besar! soalnya anak gue yang udah pergi pulang lagi! anak gue yang udah mati idup lagi!

[abis itu ada ngkonya ni anak yang marah2 bilang: pak, anaklu yang ngabisin hartalu sama pelacur2 lo bikinin pesta, lah gue yang kerja keras mengabdi sama bapak ga pernah dipotongin barang kambing kecil juga.... gue ngambek! lalu bapaknya bilang: lu tuh anak gue, apa yang gue punya itu punya lo juga... lo harusnya sneng karna adiklu yang udah pergi pulang lagi... adiklu yang udah mati, idup lagi!]

THE END

this is my favorite story of all time!!! gue ga pernah jadi ortu jadi gue ga tau apakah kalo ini terjadi di kehidupan sebenarnya, ortu kita akan melakukan hal yang sama? gue rasa iya... gue ga bosen2 denger cerita ini dan selalu merasa terharu abis denger cerita ini... gue bingung kenapa ga ada sutradara yang mau bikin film ini.. padahal ini ceritanya bagus, universal, dan menyentuh...

happy sunday all

1 comments:

charleswk said...

ini juga bacaan injil hari minggu kemaren juga kan :) Di sini hari minggu kemarin bacaan injilnya itu mengenai anak yg hilang.