Ocehan-ocehan saya :)

Monday, June 14, 2010

Dikasih lebih dari yang apa kita minta

Sekarang moto gue adalah: be careful of what you wish for. Karena Tuhan pasti kasih, dan kasihnya bahkan lebih dari yang kita minta.

Kadang2 kita ga tau apakah kita bener2 kepengen hal itu. Mungkin itu cuma nafsu sesaat aja kepengen hal itu, and kita berdoa mati2an buat itu. Lalu, Tuhan kasih lebih dari yang kita minta dan kita malah jadi bingung sendiri. Contohnya waktu kemaren itu gue minta secara spesifik kalo gue pengen kerjaan di perusahaan A. bahkan pas waktu adorasi gue minta secara khusus (kata orang kalo pas adorasi minta sesuatu, pasti dikabulkan). Terus lumayan lama ga ada kabar soal permintaan itu dan gue dikasih yang lebih baik dari yang gue minta. Gue pikir, wah Tuhan ga ngasih gue yang itu karena ada yang lebih baik. Eh tapi taunya gue dikasih juga yang pertama gue minta itu!!! Amazing yah. Tapi at the end, 2-2nya ga jadi. Memang Tuhan ngasih apa yang kita mau, tapi keputusan terakhir di tangan kita. Setelah dipikir2, gue ga kepengen2 banget ternyata.

Beda halnya lagi kalo yang tulus dalem ati kita minta. Beberapa bulan lalu gue ngerasa kesepian banget. Ngerasa ga punya temen di Beijing. Eh ga tau kapan mulainya, gue jadi aktif banget di PD dan gue deket sama anak2 PD. Gue yang tadinya merasa ga berharga dan rada2 dijauhin, malah sekarang ngerasa bahagia banget karena dikasih temen2 yang "bener".

Trus juga hal2 kecil lainnya, meski dapetinnya ga gampang, tapi akhirnya Tuhan kasih yang terbaik.

Sayangnya gue belom bisa yang bener2 bersyukur banget ya.. Gue masih males berdoa, jarang baca firman, dll dll dll. Baiklah ini jadi permintaan gue, supaya Tuhan buat gue semakin rajin berdoa dan semakin intimate denganNya.


Damai Tuhan bersamamu.

Cindy

0 comments: