Ocehan-ocehan saya :)

Friday, May 6, 2011

Which one of these will you say to God when you meet Him in Heaven?

Mem-follow up blog gue dua bulan lalu, gue berusaha menjelaskan 2 hal yang bertolak belakang sekali lagi. Waktu itu mungkin gue nulisnya terburu-buru jadi ga jelas... hehe

Jadi begini... Kita sebagai generasi muda yang penuh semangat dan ambisi selalu ingin yang terbaik untuk diri kita sendiri. Kita mengejar karir, kedudukan sosial, kekayaan, dan kebahagiaan dalam hidup. Ini semua sangat wajar, apalagi kita tahu kalo "hidup cuma sekali". Semua kesusahan kita akan worth it dan "indah pada waktunya".

TAPI! Si pengkotbah yang bilang "semua akan indah pada waktunya" di awal kitabnya malah bilang: semua sia-sia. Air sungai mengalir ke laut dan laut tidak jadi penuh. Matahari terbit pagi hari dan tenggelam di sore hari. Dan begituuuuu terus setiap hari sampe beratus-ratus tahun. St. Paulus juga bilang: nubuat, pengetahuan, dan bahasa roh akan berakhir.

So, buat apa...?

Buat apa duit banyak? Ga dibawa mati. Buat apa diterima di masyarakat? Ga dibawa mati. Pertanyaan yang mirip adalah: loe lebih mentingin proses atau mentingin hasil? Kalau makan, lebih mentingin makan enak ato perut kenyang?

Setelah berpikir dan berdiskusi dengan teman-teman, kesimpulannya yang gue dapet adalah: tujuan kita adalah makan kenyang. mau kenyang pake bubur or pake steak? Kalo loe sama kayak gue, pecinta daging dan benci yang tawar-tawar, loe pasti tau jawabannya. :)

So, live your life to the fullest. Itu wajib. :) Konyol juga kalau kita udah dikasih hidup selama 70+ tahun (amin), pas kita pulang ke rumah kita yang sebenarnya, kita bilang ke penjaga pintu surga: hidup gue... okelah.. temen ada beberapa... tapi gue ga ada prestasi apa2... ga pernah melihat dunia... gue jalani hari gue begitu-begitu aja sampe ajal menjemput gue. Kthxbai! Let me in!

Tapi, bedakan dengan kalau kita menghadap Bapa dan kita bilang: "Thank You! Hidup yang Kamu anugerahkan sangatlah indah dan berarti! Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman! Sekarang aku siap menempuh hidup baru yang kekal bersamaMu di rumahku yang sejati."

Pilih mana?

Take a risk, take a chance, make a change, don't give up easily and be brave

GBU

Cindy

0 comments: