Ocehan-ocehan saya :)

Monday, August 24, 2009

postingan random di tengah malam: jangan buang2 energi ngurusin malaysia

sekarang jam 01.48 WIB, dan gue lagi dengerin 'big girls dont cry' on earphone dan lagi chatting sama nana juga.. so gue belon pengen tidur padahal udah malem, kalo gini, biasanya gue ngaskus, tapi karna gue bete liat kaskus isinya malingshit malingshit mulu, jadinya gue twitteran deh... (gue jarang twitter kalo pake komp) dan menemukan http://bulejugamanusia.blogspot.com di twitternya @radityadika. benernya gue duluuu pernah liat cuma ga ngikutin n hilang begitu aja.. now i'm so gonna follow him! hahaha...

back ke soal malaysia. dulu sempet emosi juga waktu tau malaysia doyan ngeklaim2 budaya2 indo mulai dari batik sampe rendang, tapi malaysia-nya juga entah tebel muka ato ga berasa, masihhh teteuppp aja ngeklaim sana sini. well, gue sih berusaha untuk adil dan berpikir 'mungkinkah yang terjadi itu sebaliknya? indo yang ngaku2 budaya orang?' but, gue so far belon nemuin orang malaysia berhasil membuktikan kalo budaya2 itu milik mereka (kalo ada kasi tau gue ya). so ya pendirian gue saat ini adalah: malaysia sadar kalo indo-malay bertetangga dan budaya indo banyak2 dan bagus2 dan belom dikenal dunia jadinya diambil deh. secara moral sungguh tak terpuji. secara marketing sungguh brilian :D

tapi sekarang, cape gue. kalo marah2 di lingkungan sendiri rasanya ga ada gunanya. gue baru ngerasa empet kalo orang luar yang udah mulai misunderstand, dan menyamanyamakan (ada kata ini ga sih?) indonesia sama malaysia. gue inget waktu itu di forum jaychounet ada yang ngepost lagunya anggun c sasmi. trus gue bilang 'gue ada versi indonesianya lagu ini' dan dia reply dengan 'could you upload the malay version for me?' what the hell. langsung gue cuekin aja.

ngapain sich buang-buang energi segitu banyaknya benci orang. orang lain ga bakal takut sama kita. palingan kita berharap kalo dia bisa setidaknya merasa malu. but toh akhirnya gagal. kita semua tau api dikasih bensin bakal tambah gede. mendingan kita colong balik cara2 marketing pariwisatanya dia. gimana sich caranya biar indonesia bisa jadi tujuan wisata di asia tenggara... gimana cara publikasi di media massa, mulai dari iklan visit indonesia sampe globe trekker yang ke indo ato apapunlah...

so pesan gue buat para kaskuser: jangan lebay. emang kita empet sama mereka, yang kita harus pikirin adalah mencegah mereka nyuri2 lagi, bukan nyulut perang! dijamin ga ada gunanya!

peace~~~~~~~~

Cindy

0 comments: