Ocehan-ocehan saya :)

Saturday, July 4, 2009

Post from Momo café II - IT BAG

Post from Momo café II

Mumpung sinyal lagi down and banyak inspirasi di otak, aku sempatkan diriku untuk menulis saja… (Gue baru sadar kalo gue lagi super excited pasti ngetiknya cuepetttt banget dan biasanya tanpa salah…)

I have been browsing Fashionesedaily forum about branded bags… Duh I dunno why yah, gue gemes, sekaligus excited, sekaligus yang tercengo2 liat tas2 cantik itu… Sebagai wanita yang seneng sama fashion dan barang2 bagus, gue pasti interest banget sama designer bags… But secara cewe itu ga kayak cowo yang bisa pake dompet yang sama selama bertahun2, cewe biasanya punya tas lebih dari 5 buah. And rasanya susah kalo semuanya itu branded yang notabene harga paling murahnya sekitar 5 juta rupiah dan yang paling mahal?? Bisa seharga 1 mobil BMW kali yah. Lagian gue belon punya penghasilan sendiri, mana bisa beli designer bags…

Kalau disuruh pilih, mendingan beli blackberry atau beli LV asli??? Of course gue beli LV asli. I don’t mind using cheap cell phone. (ini kalo gw di China yah, kalo di Indo mungkin laen cerita secara orang Indo TERLALU obsessed sama yang namanya hp). Tapi KALO MISALNYA gue punya LV yang asli, trus di sini gue naik subway dan bus yang desek2an sama orang??? YAHHHH sama aja boong.. lagian ga bakalan ada yang percaya kalau itu asli…

But then again, buat apa sich punya tas asli? Supaya orang lain tau? Supaya diri sendiri puas? Kalo gue udah punya banyak duit, mungkin buat identitas juga kali yah… Just like gadgets… hp bagus, mp3 player bagus, laptop bagus…

Dan kalo misalnya gue udah masuk ke golongan menengah ke atas, apa gue bakal malu pake tas palsu??? Koq gue baca di FD forum, rasanya orang2 tuh jijik pake tas palsu? Menurut gue ga segitunya kali… tas palsu juga beli pake duit. And sometimes duitnya juga kaga sedikit.

Mau cerita sesuatu juga: waktu gue di Hongkong, gue hampir beli tas longchamp le pliage yang lagi sale… sekitar 600-700 yuanan. Waktu itu bener2 nyarisssss banget beli… trus karna si Nessya pasang tampang ga setuju, dan karna saat itu gue juga pake le pliage yang palsu… yang harganya jauh uh uh uh uh uh lebih murah berkali-kali lipet… akhirnya ga jadi beli deh.

Nyesek ga sih kalo kita beli tas berjuta2, di mangga dua harganya cuma 5%nya? Dan pada satu hari loe ke mall, loe liat berpuluh-puluh orang yang pake tas yang sama persis???

Anyhoo, gue pengen seumur hidup ini at least punya 1 biji tas asli. And kalau boleh sich, kepengen buktiin and ngerasain sendiri kenapa LV itu jadi tas yang paling populer di dunia. (Gue tau diri, ngga ngarepin Hermes. Hehehe)

4 comments:

Aina said...

pertanyaan yang selalu ada dan jawabannya ga pernah jelas, cin..

paling jawabnya ya selera orang..trus duit juga duit orang..(-_-;;)

klo suatu hari duit gue dah ga abis2 juga gue mungkiiinn aja sih beli LV, tapiiii keknya mendingan gue beli yg rada ga pasaran dah..macemnya miu2 ato kate spade..i think lebih stylish aja dan ga gitu banyak jiplakannya.

a friend of mine yg kerja di LV indo said..kadang orang2 itu ga beli barangnya..tapi mereka beli servisnya..karena servis LV itu bisa dibilang dewa..gitchuu..

PS : klo mo hermes, gantiin m4n0h4r4 aja cin jadi istrinya pangeran malay ituuu..hahahaha

Anonymous said...

haha i knew you would comment :D

gue kira yah tas asli tuh harganya di atas 10 juta smua.. ternyata yang 5 jutaan juga ada.. ya masi mahal sich, but oke lah ga keterlaluan2 banget..

tadi gue baca2 fd lagi.. skrg hermes indo udah ga mo authenticate tas.. katanya ada ibu2 yang bawa tasnya ke outlet hermes n ternyata itu tas palsu n itu ibu ngamuk besar n bawa2 pengacara segala.. ahhahahaha...

kalo gw sih teteup, pngnnya punya LV... biarin deh orang2 sangka palsu n banyak yg pasaran.. yg penting PUAS.. hahaha.. gawat nich otak gw udah keracunan

cindy

Anonymous said...

Cin...
Ember... jadi ce itu yang di demenin handbag,shoes,baju.
Ce mana sich yang kaga pengen itu semua? hehehhe
Gw sich someday pengen beli LV asli, but tunggu dl... tunggu ntar gw naek BMW, like what i said on MSN.. klo kita masi ky sekarang.. lo mo pake yang asli.. semua orang mikirnya lo pake palsu, but ntar saatnya lo dah di atas... lo pake palsu pun. orang ngira nya asli.

Btw.. ini cerita bener lho..
Temen gw yang global PM di UK, kemaren ke China beli rolex palsu cuman 300 rmb di HongQiao.. eh.. temen2nya ngira itu asli.. bo~~~~
hehehee
So... let's wait till the rite time.. to buy the rite stuff :D

-Yukin

.cindy. said...

bu marina...

tunggu ye kalo gue jadi orkay, kalo loe ultah gue beliin deh designer bag 1 biji.. tapi tunggu gue jadi billionaire dulu yaa.. hihihi... jangan2 pada saat itu loe udah punya kebon duit lagi.. hihihihi