Ocehan-ocehan saya :)

Monday, February 23, 2009

Politics and Fashion

Judul yang ekstrim sekali yah... Pasti kamu bertanya2 apa hubungan antara politik dan fashion? Apakah gue akan berbicara tentang gaya berbusana Michelle Obama? Haha.. anda salah! (gue lagi berpura2 ada yang baca nich uehuehue)... Sebenarnya gw lagi mau ngomongin 2 bidang yang gue tertarik tapi ngga ngerti2 banget dan ga pengen diperdalam juga... Pertama, ngomongin politik dulu deh yang berat...

Gue mulai tertarik sama politik karena gue kul jurusan jurnalisme yang selalu harus up to date dengan current affairs. Apalagi gue kul di china yang pemerintahnya kuat banget dan kebijakan2 politiknya jelas banget. Gue sempet ambil kelas China Diplomatic and Foreign Relations (paraphrase) dan jadi ngerti seiprit2 dan mulai cari tau sedikit2... Tapi gue ngerti kalau belajar politik di china kadang terlalu biased dan ekstrem... Balik di Indo juga politiknya ga jelas... bayangin aja Indo yang rakyatnya rata2 masi BELOM pinter smua punya sistem pemilu yang paling rumit sedunia. Orang Indo belom maju tapi udah demokratis. Nahhhhh bisa ga tuch demokratis beneran? Ga tau deh gelap. Politik terlalu rumit dan kejam dan curang dan menakutkan. Gue sekedar tau aja deh sapa nama presiden amrik sekarang, berapa jumlah parpol di indo sekarang, dll dll. (JANGAN tanya gue caranya pemilu di indo. gue juga ga ngerti)

Trus berlanjutttt ke fashion!

Sebagai cewe remaja (iya saya masih remaja! :D) yang rajin baca majalah, ga mungkinlaaaah lepas dari yang namanya fashion. Ingin menjadi cantik adalah naluri alami seorang wanita yang tidak dapat disangkal. Gue selalu berusaha mengikuti tren fashion, kadang2 bisa ngikutin kadang2 ga bisa karna gue ga bisa ke mangdu untuk berbelanja... hoho... Tapiiii yang mau gue omongin adalah fashion as in high fashion, branded/designer bags, runway, etc etc... Ini semua gara2 gue melihat koleksi LV orang-orang dan nonton Project Runway seiprit2. Trus perhatian gue (belom jadi obsesi untungnya) terhadap segala sesuatu berbau New York membuat gue tahu (tahu sekedar pernah denger) tentang NY Fashion Week, Manhattan dan sebagainya... Tapi ini cuma sekadar gue 'tau' aja... Semua orang pasti tau dan banyak banget yang lebih ngerti lagi. Gue cuma penikmat, bukan pembuat fashion. secara gue dari dulu ga punya bakat art dan gue ga ada modal untuk koleksi LV dan Hermes yang harganya bisa kasih makan satu negara kecil di Afrika selama satu tahun (oke, ini lebay dan asal ngmg, but might be true). Dan, akhirnya gue tetep aja pake baju mangga dua, Rumah Mode, paling mentok juga Zara... Tas gue juga fake beli di Silk Market juga... But deeep deeeeeeep inside my heart, I want to posses my dream authentic LV/Gucci bag. Tentunya pada saat gue mampu beli sendiri tanpa harus nyicil or makan indomie dulu 1 tahun... dan juga LV itu bukan hadiah dari secret admirer gue... (huahauhuahauhaauhuahauhuahauhau najong abes loe cyn)

hint:
xoxo

~Cindy~

0 comments: