Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, September 1, 2013

Last Quarter of 2013!

Horeee... udah September! Akhirnya, tahun buruk ini sudah berjalan 3/4nya dan tinggal 1/4 lagi sampai ke tahun yang baru! How's your 2013 so far? Meski gw banyak ngeluh dan banyak "kesandung" di tahun ini, tapi gw tetep berusaha untuk bersyukur. Kadang kalau lagi down banget, gw sampe bisa mikir, "apa sih yang bisa disyukuri?" --- Geblek ya? Tentu saja banyak! Punya mata yang bisa ngelihat aja itu satu hal yang amat, sangat bisa disyukuri, belum lagi 1001 hal lainnya yang patut disyukuri. :)

How was my August?

Gw cuma kerja setengah bulan di bulan Agustus. Which means, gw harus berhemat di bulan September. #nasibFreelancer. Tapiii... Gw seneng ada 1 klien baru, yang juga adalah teman baik gw, yang minta gw untuk nulis semacam "company profile"-nya dia di website yang baru akan dia luncurkan. I feel so honored!

Kerjaan berbanding terbalik dengan hedon. Setelah beria-ria di Jatim di awal bulan, gw banyak ketemu temen-temen Jakarta dari berbagai social circle. Karena saat itu lagi musim libur, jadi jalanan sepi, temen-temen juga lebih ada waktu.

Di bulan ini, gw juga membuat sebuah keputusan penting yang akan mengubah hidup gw. Baru buat rencana aja sih, nanti eksekusinya mudah-mudahan bisa di 2014.

My Mood

Tetap seperti roller coaster. Bukannya gw yang labil, tapi karena emang banyak keadaan yang bikin hati cenat-cenut. Intinya, ini adalah latihan kedewasaan gw dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup. Di bulan ini gw banyak harus menghadapi orang-orang yang tadinya biasa aja, namun tiba-tiba ada "something" yang bikin keadaan jadi aneh. Dengan egoisnya, gw kesel dalam hati, "duhh.. kenapa harus begini sih?" Tapi... memang keadaan ga bisa selalu sesuai kemauan. Bahkan most of the time, banyakan ga sesuainya daripada sesuainya.

Meanwhile in September...

September is going to be a super busy and exciting month for me! Karena akan ada gig baru (ngajar), dan gw akan ikut workshop penerjemahan tanggal 22-28. Detail nanti aja kalau udah selesai :)

September will be a no-travel month for me. Gw bakal saving buat liburan kecil di awal Oktober. Speaking of savings...

Mulai bulan September, gw akan lebih bertanggung jawab lagi soal keuangan gw. Thanks buat temen-temen yang udah "tercerahkan" secara finansial terlebih dahulu, mereka bersedia membagikan sedikit ilmu dan pengalamannya kepada gw. Gw berjanji, di bulan ini gw akan lebih hati-hati dan cermat dalam memakai uang gw. Let's see apa yang akan gw raih di akhir bulan pertama.

Baguslah gw bakalan sibuk. Gw sering bilang, "What's life without a little bit of drama?" Tapi sekarang, please, kurangin dulu dramanya!

Selamat menjalani sisa 2013 dengan hati yang gembira dan tubuh yang sehat!

C

0 comments: