Ocehan-ocehan saya :)

Sunday, November 18, 2012

Dunia Kiamat

Tadi pagi khotbah di gereja tentang akhir jaman. Kalo menurut film 2012 sih, kiamat dunia itu kurang lebih 1 bulanan lagi... hmmmm.... tapi alkitab bilang, gak ada yang tahu kapan kiamat datang. malaikat gak tau, Yesus pun gak tau... cuma Bapa yang tau. tapi, yang paling penting bukan "kapan" kiamatnya, melainkan sikap kita menghadapi ketidakkekallan hidup.

menurut gw, kalopun toh bulan depan dunia ini berakhir, gw juga ga bisa melakukan apa-apa untuk menghentikan itu. jadi ya, hadapi saja...

ada yang bilang, surga atau neraka itu bisa tercipta di dunia ini, semua tergantung kita. selama 1-2 bulanan ini, jujur aja gw mengalami kehidupan yang sangat gak enak. mungkin gak sampe kayak neraka, tapi tetap menyiksa. lalu kemarin, setelah sekian lama (satu bulan gak happy itu termasuk lama lho.. haha), gw mulai merasakan lagi yang namanya happy. happy adalah bisa rileks, santai, gak mikir kebanyakan... selama ini yang bikin gak happy adalah mikir kebanyakan..."gimana kalo gini ya...", "si ini rese banget ya, bete deh gw...". beneran secara gak sadar kita ngambil kesalahan orang lain untuk menghukum diri sendiri.

hari jumat lalu gw reunian kecil sama teman2 sma. lalu, reunian gak selalu happy2, melainkan malah galau berjamaah. salah seorang sahabatku bilang, kita lagi mengalami quarter life crisis. saat kita mulai sadar apa yang kita mauin. dan kadang2 logika sama hati gak sejalan. make sense.

kemarin gw nntn 50/50. film tentang penderita kanker. waktu si Adam (pemeran utama) tau dia kena kanker, dia ngrasa calmmmm banget... orang2 sekelilingnya yang freak out, sedangkan dia calm... giliran terapisnya bilang "gpp kalo mau marah", dia keukeuh bilang dia gak marah (dengan nada marah). dia mengikuti segala macam pengobatan, tapi kankernya smakin parah. ketika hampir dioperasi, baru deh dia mengalami nervous breakdown. menggila sendiri teriak2 pukul2. lalu dia telp terapisnya. dia bilang dia belom siap mati. dia bahkan belom punya SIM, belom pernah ke kanada... besokannya saat mau dioperasi, dia cuma bisa nangis ketakutan dan helpless sambil peluk mamanya. :'( sungguh menyedihkan

hidup tersiksa dalam "neraka dunia" dan berjuang melawan penyakit itu jauh lebih serem dari dunia kiamat. sekarang, untungnya gw ga lagi berjuang melawan penyakit. tapi gw almost menjerumuskan diri ke "neraka dunia" yang gw ciptain sendiri. this time, gw mau belajar supaya bisa lebih positif. meski actionnya tidak semudah diomongin, at least skrg gw udah tau kalo selama ini ada yang ga beres dan mau gw ubah.

wish me luck

ck

0 comments: