Ocehan-ocehan saya :)

Friday, February 18, 2011

menasihati dan diberi nasihat soal cinta

kalo orang lagi kasmaran dan jatuh cinta sampai terbang langit ketujuh, mreka pasti doanya: "Ya Tuhan, kalau dia jodohku, lancarkanlah. kalau dia bukan jodohku, jodohkanlah"

tapi setelah menyadari bahwa segala sesuatu itu ga selalu seperti yang loe mau, loe akan berdoa: "Ya Tuhan, kalau dia jodohku, lancarkanlah. kalau bukan jodohku, jauhkanlah segera dan tolong jangan buat aku terlalu bersedih hati."

dan ketika loe melihat dia dan loe merasa berdebar dalam hati, sebenernya di lubuk hati loe yang paling dalam, loe berteriak: "ya Tuhan, I WANT HIM SO BAD!" tapi loe cuma melengos dan berdoa seperti yang gue sebutkan sebelumnya tadi. Alasannya? karena kalo loe udah suka bener sama org ini dan dia ga suka sama loe balik, pasti loe bakal sedihhh banget plus hancur berattttt... kau hancurkan hatiku.. hancurkan lagi... *nyanyi lagunya Peter Pan*

so far pada setuju kan sama gue?????

tapi kita sebagai penonton di samping, apa yang ada di benak kita kalau di sebelah kita ada orang yang lagi curhat tentang bagaimana hancurnya hati dia? apa loe akan memberi nasihat:
1. jangan takut jatuh cinta lagi. maybe he's the right guy. or if he's not... n hati loe ancur lagi, sapa tau lama2 loe jadi kebiasaan n jadi kebal sama sakit hati karena cinta
atau...
2. yup, loe harus menjaga hati. hati loe terlalu berharga untuk dihancurkan sama laki2 tak bertanggung jawab yang ga pantas dicintai. cuih hoek. wait for the right time and the prince will come to you (on a white horse pula!)

kalo gue yang diberi nasihat... gue akan kesel banget denger yang pertama tapi mungkin itu adalah yang paling bener (u know, biar kayak di film2 romantis). tapi yang kedua, itu yang gue pengen denger tapi mungkin itu bukan langkah yang tepat. (kayak di cerita cinderella)

makanya.. gue crap banget kalo dimintain pendapat soal cinta2an begini. karena menurut gue ga ada yang bener. ikutin aja kata hati loe... secara loe yang punya insting dan naluri untuk mempertahankan diri dari serangan penjahat cinta dan untuk "mating" (kalo kata Dr. Sheldon Cooper). gue sebenernya juga kalo cerita soal cinta bukannya bener2 mengharapkan sebuah bantuan atau nasihat, tapi gue cuma pengen mengekspresikan apa yang ada di hati gue aja (be it seneng banget or sedih banget). =)

happy belated valentine's day (or desperation day on Feb 13th)

0 comments: