Ocehan-ocehan saya :)

Tuesday, July 17, 2012

mengenal orang lain dan diri sendiri

proses mengenal seseorang itu seru banget, dengan catatan kalo orang itu menyenangkan loh ya. hihihi.... kalo gak menyenangkan, "cukup tahu" aja, ga usah sampe "kenal".

kata orang semakin dia misterius dan bikin penasaran, semakin seru. menurut gue sih sah-sah aja, asal jangan keterlaluan.

kalo diri gue sendiri dalam "memperkenalkan diri", gue berusaha terbuka apa adanya aja, tapi tentu saja gue akan membatasi, apa sih yang orang itu perlu tahu ttg gw dan yang dia ga perlu tahu.

karena kalau gue terlalu selenge'an, orang akan susah menghargai gue dan take me seriously. dan kalau gue terlalu serius dan galak, orang akan males deket2 sama gue. yang penting, pandai2 memosisikan diri aja deh.

di rumah gue itu orang yang bawel dan kadang bertingkah bagai tuan puteri.

di kantor gue "baik hati dan ceria" tapi sama seperti semua karyawan di dunia ini, pasti sering complain soal kerjaan dan colleagues.

di temen2 gue itu orang yang bisa diandalkan dan bisa menghangatkan suasana, dan juga mandiri dan banyak tahu.

bagi diri sendiri, gue sebenernya orang yang pemalas, suka menunda pekerjaan, dan kurang motivasi, serta ga bisa mempertahankan semangat. :(

kalau di temen2, gw itu orang yang terkesan mandiri, sebenernya gw punya sisi yang lain. yaitu gw suka bermanja2 dan disayang2. yaealah sapa yang ga mau digituin. tapi gue ga mau keliatan gitu di depan temen2, kalo di kantor ga pantes dan ga profesional, dan kalau di keluarga, malu sama umur dan kasian sama bonyok... jangan lagi menyusahkan mereka.

jadi gue cuma bisa daydream ada cowo yang penuh kewelasasihan mau memuaskan kebutuhan gue yang satu ini (lho? sounds very wrong yah...) hahaha...

kata orang, cowo mau cewe yang baek di luar dan "nakal" di dalam,
sedangkan cewe mau cowo yang nakal di luar (gak pake tanda petik) dan baek di dalam.

benarkah demikian?

ck

2 comments:

Aina said...

cin..ngapa "baik hati dan ceria"-nya pake tanda kutip? hahaha

buat gue, maunya cowo yang baik di luar dan baik di dalam..hohohohohho..

Cindy said...

hehe pake tanda kutip soalnya itu exact quote dari salah satu colleagues gw.. dia bilang gw baik hati dan ceria. hihihi

sbenernya soal cewe vs cowo itu gw salah quote ternyata.. katanya, cowo mau cewe yang baikk sama semua orang tapi cuma nakal sama dia seorang. sedangkan cewe mau cowo yang "bad boy" sama semua orang tapi cuma baik dan manis sama dia seorang. make sense bgt sih