Ocehan-ocehan saya :)

Wednesday, April 19, 2017

Testimoni dari Seorang Elite Member di Tiket.com

(blog ini diikutsertakan dalam blogging competition #TiketNgeblog yang diselenggarakan oleh Tiket.com)

Buat saya, traveling itu sudah lebih dari sekedar hobi. Dalam satu tahun, saya bisa liburan 2-3 kali, baik ke dalam maupun ke luar negeri. Kalau sudah berbulan-bulan suntuk bekerja dan butuh refreshing, pasti saya langsung buka http://www.tiket.com/pesawat dan cari tiket pesawat murah untuk getaway.

Tapi kadang kita sulit menemukan tiket yang sempurna. Seringkali kita menemukan tiket yang murah, tapi jamnya kurang sesuai dengan jadwal kita, atau tiket yang jadwalnya sudah sesuai tapi harganya tidak sesuai budget. Makanya saya suka sekali dengan fitur di Tiket.com yang bisa sort by price, departure time, airline, dan lain-lain.

Pilihan cara bayarnya pun beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ketika uang di tabungan sedang memadai, biasanya saya membayar dengan metode klikbca, dan ketika sedang ‘seret’, saya kadang memakai  fitur pembayaran menggunakan kartu kredit, dan bisa dicicil sampai 6x tergantung harga tiket yang kita beli. Ini sangat membantu, terutama untuk perjalanan-perjalanan darurat.

Layanan customer servicenya pun tidak mengecewakan. Pernah suatu kali saya membeli tiket pesawat internasional jurusan Singapura ke Jakarta untuk rekan di kantor, tapi karena satu dan lain hal, saya harus membatalkan tiket tersebut di waktu yang sudah mepet dengan hari keberangkatan. Awalnya saya sempat resah karena takut tiket yang harganya tidak murah itu tidak bisa di-refund dan uang saya hangus. Saya pun mencoba menelpon customer service Tiket.com di 021-2963 3600. Permintaan saya untuk refund segera diproses dan saya diminta menunggu beberapa minggu sampai uangnya kembali. Jujur, selama menunggu uangnya dikembalikan, saya masih mempersiapkan hati kalau-kalau uangnya tidak kembali. Tapi, sekitar satu bulan sejak saya request for refund, saya mendapat surel notifikasi dari Tiket.com bahwa refund saya sudah diproses, dan ketika saya cek mutasi kartu kredit saya, uang saya kembali 100%!

Yang paling saya suka, dan alasan yang membuat saya selalu membeli tiket pesawat di Tiket.com adalah Tix Point. Jangan dilihat dari angkanya yang terkesan kecil, yaitu 0.75% dari setiap transaksi tiket pesawat! Jika kita sering memesan, maka lama kelamaan Tix Point ini akan terakumulasi dan bisa digunakan sebagai potongan harga yang sangat di pemesanan kita berikutnya. Karena alasan inilah, saya tidak pernah menolak ketika dimintai tolong oleh keluarga atau rekan untuk beli tiket pesawat lewat Tiket.com. Biasanya Tix Point ini saya kumpulkan hingga akhir tahun dan saya gunakan untuk ‘memberi hadiah untuk diri sendiri’, yaitu tiket pesawat untuk trip berikutnya!

woohoo! Ada Flazz-nya dan banyak promonya di Bandara! ^u^
Karena kerapnya saya menggunakan Tiket.com untuk membeli tiket pesawat, Tix Point saya sudah mencukupi saya untuk menjadi Elite Member. Suatu hari saya ditelpon oleh Tiket.com untuk menanyakan alamat. Beberapa hari kemudian, kartu ini mendarat di kantor saya. Happy banget! Kartu ini bisa berfungsi sebagai Flazz BCA, dan ternyata banyak juga promonya di bandara, mulai dari kopi, donat, sampai baggage wrapping.



Intinya, selama tiga tahun menjadi pelanggan setia Tiket.com, belum pernah sekalipun saya merasa kecewa. Terima kasih Tiket.com! Sekarang saya jadi tidak sabar untuk membeli tiket pesawat lagi di Tiket.com dan cus ke destinasi berikutnya!

1 comments:

Cara dan Tutorial said...

joss banget ini,aku juga ikutan,,semoga beruntung ya kak..blogwalking nih,,kunjung balik ya kak..suwun