Ocehan-ocehan saya :)

Monday, May 7, 2012

kembali ke hidup monoton

dilema manusia yang tiada pernah habis... kalau kerja pengen nganggur, kalau nganggur pengen kerja... sekarang meski gue baru kerja 2 bulan, gue udah berasa jenuh... dikarenakan bulan april adalah bulan penuh bisnis trip... seminggu ke Taiwan dan 5 hari ke Pekanbaru... 2x bisnis trip itu kena weekend jadi kesannya gue kerja lamaaa banget... jadinya hari ini dan besok (senin dan selasa) gue ambil off 2 hari sekaligus... meski gue gak tau mau ngapain di rumah, tapi cukup baik untuk mengistirahatkan pikiran gue sejenak dari segala macem yang berbau Tzu Chi... bagaimana gue gak ngrasa "too much"? kalo biasa2 di kantor, gue cuma kerja sampe jem 5 sore, sedangkan kalo biztrip, gue sampe tengah malem.. dan pagi2 udah bangun lagi..

Tzu Chi sendiri memang monoton... kemaren pas ngeliput baksos, bos gue berharap supaya gue sebagai anak baru bisa membuat tulisan2 yang lebih segar... tapi kenyataannya, meski gue ga banyak baca tulisan baksos2 yang lama, tetep aja tulisan gue mirip sama yang sebelum2nya: gitu gituuuu aja... well, itu bukan salah gue ato jurnalis lain... emang baksos ya begitu aja terus... palingan profesi masing2 pasiennya yang berbeda: ada yang pelaut, ada yang guru ngaji, ada yang ibu rumah tangga... tergantung pembacanya juga, seberapa sering dia baca berita ttg tzu chi...

Waktu kemaren "MAEN" ke Taiwan (I'm using sarcastic tone), orang redaksi Tzu Chi Monthly yang udah kerja belasan tahun bilang, turnover di sana lumayan tinggi (ada yang stay lamaaaa bgt ada yang bentar) dikarenakan si orang yang quit itu merasa monoton.. kayaknya yang ditulis itu itu aja... indeed... gue sekarang masih merasakan itu... dan gue ga tau gimana supaya bisa lebih exciting..

speaking of MAIN KE TAIWAN. it's a shame, gw bahkan 1 gelas bubble teapun gak bisa beli. gak ada waktu dan gak ada kesempatan... meski terakhir relawan sana udah nawarin mau ajak ke pasar malam, tetap aja langit tidak mengijinkan. malam itu hujan, jadinya kami tidak ke pasar malam, kami ke supermarket daur ulang Tzu Chi, di mana gue membeli beberapa barang bekas orang... :| tapi, trip ini bikin gue semakin mendalami "ajaran jing si" dan yahh gitu deh.. lebih memahami tzu chi, dll dll....

yasudah itu dulu.. niatnya mau refreshing dari tzu chi, malah diomongin mulu... capedeh... haha

ck

0 comments: